Teknologi
Kamis, 9 Juni 2016 - 15:45 WIB

TRENDING SOSMED : Heboh Ucapan Selamat Mapolda Lampung Dapat Penghargaan Dunia dari Google

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ucapan selamat karena masuk Google Search. (Istimewa)

Trending sosmed kali ini muncul dari ucapan selamat ke Mapolda Lampung.

Solopos.com, SOLO – Mapolda Lampung membuat kehebohan di media sosial. Beberapa hari terakhir, beredar poster ucapan selamat lantarna Mapolda Lampung mendapat penghargaan dari Google. Benarkah?

Advertisement

“Selamat dan sukses kepada Mapolda Lampung atas penghargaan dunia dari Google sebagai yang paling banyak searching website Tribrata. Penghargaan akan diberikan di Amerika Serikat pada 11-15 Juni 2016,” tulis ucapan selamat dalam foto poster yang diunggah di laman 1Cak.com, Kamis (9/6/2016).

Tak kurang duo pendiri Google, Sergey Brin dan Larry Page, disebut akan menyerahkan penghargaan secara langsung lewat acara yang bakal digelar di Amerika Serikat, 11-15 Juni mendatang.

“Untuk menerima penghargaan berkelas ini, Kapolda Lampung mengutus Kabid Humas Polda Lampung,” tulis salah satu sumber kabar tersebut.

Advertisement

Tak ketinggalan Bupati Mesuji juga turut mengucapkan selamat. “Selamat kepada Polda Lampung atas penghargaan dunia dari Google sebagai yang paling banyak searching website Tribrata,” tulis Bupati Mesuji H Khamami SH dalam sebuah pengumuman ucapan selamat yang fotonya banyak beredar di Twitter.

Penghargaan itu sontak membuat masyarakat bingung. Mereka mempertanyakan kebenaran penghargaan tersebut. Banyak yang menilai Polda Lampung ditipu oleh penghargaan tersebut.
“Sejak kpn searching dpt penghargaan Google? Mungkin biar ada alasan ke Amrik hehe,” komentar akun Twitter @ayomediasby.
“Barusan liat tribaratanews, semacam portal web buat polri. Krn polda Lampung paling byk di search, trus hubungan ama Google yang apa?,” tambah akun Twitter @ajiwar.

“Itu yang di Lampung masih begitu kek mana woi ceritanya Indonesia digital economy of Asia,” cibir akun Twitter lain bernama @euniceapril. 

Advertisement

Tribrata merupakan tiga semboyan Kepolisian Republik Indonesia. Polri diketahui mengoperasikan portal berita di alamat Tribaratanews.com yang menyajikan informasi-informasi seputar kepolisian.

Google sendiri selama ini sering mengumpulkan dan memublikasikan daftar topik-topik yang paling banyak dicari dari berbagai kategori di segala belahan dunia, termasuk Indonesia. Namun, raksasa Internet tersebut belum pernah memberikan penghargaan terkait prestasi jumlah “search” kepada sebuah institusi atau individu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif