News
Kamis, 9 Juni 2016 - 01:10 WIB

RAMADAN 2016 : Ngaji di SPBU Ini Langsung Gratis Pertamax 2 Liter, Mau?

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Poster mengaji gratis Pertamax. (Detik)

Ramadan 2016 diramaikan program menarik oleh Pertamina.

Solopos.com, NGAWI – PT Pertamina menghadirkan program menarik khusus bulan Ramadan 2016, yakni memberi dua liter bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax secara cuma-cuma bagi siapa saja yang bersedia membaca Alquran.

Advertisement

Aturannya sangat mudah, peserta cukup datang ke musala di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Pertamina dan membaca satu juz Alquran atau lebih, tanpa batasan. Setiap satu juz yang dibaca akan dihadiahi kupon dua liter Pertamax.

VP Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro menjelaskan program itu diselenggarakan di tiga SPBU di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Itu sekaligus mendukung program pemerintah setempat yang bertemakan Ngawi Ngaji.

“Sejauh pantauan kami di Ngawi ada tiga SPBU yang berpartisipasi. Hal tersebut terkait imbauan Pemda setempat selama bulan suci Ramadan dengan kegiatan Ngawi Ngaji dan semua elemen masyarakat diminta berpartisipasi,” papar Wianda seperti dilansir laman Detik, Rabu (8/6/2016).

Advertisement

Dijumpai di lokasi berbeda, seorang petugas di SPBU Desa Padas, Kecamatan Padas yang terletak lima kilometer sebelah timur dari pusat Kabupaten Ngawi menerangkan program mengaji berhadiah Pertamax itu dibuka pukul 06.00 sampai 18.00 WIB dan berlaku selama satu bulan penuh selama Ramadan.

“Selama mengikuti program, setiap peserta akan kami kontrol berapa juz yang sudah dibaca. Ini untuk menghindari kecuarangan juga,” ungkapnya sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Okezone.

Selain di Ngawi, program mengaji gratis BBM selama Ramadan 2016 juga diselenggarakan di lima SPBU Pertamina berstatus company owned company operated (COCO) di wilayah Jakarta.

Advertisement

Mereka adalah SPBU MT Haryono, Kalimalang, Abdul Muis, Kuningan, dan Bekasi Ahmad Yani. Tetapi kupon yang diberikan bukan Pertamax, melainkan dua liter Pertalite untuk setiap juz Alquran yang dibaca.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif