Sport
Kamis, 9 Juni 2016 - 08:00 WIB

PERSIS SOLO : Trofeo, PSIS dan PSS Khawatirkan Keamanan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Persis Solo-PSIS (Dok/JIBI/Solopos/Antara)

Persis Solo berencana menggelar trofeo melawan PSS Sleman dan PSIS Semarang.

Solopos.com, SOLO — Baik PSS Sleman maupun PSIS Semarang menyambut baik ajakan Persis Solo untuk menggelar pertandingan segitiga selama puasa Ramadan. Namun, PSS dan PSIS juga mengkhawatirkan keamanan ajang tersebut.

Advertisement

Rencana ajang trofeo ini digulirkan lantaran Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 yang sedang mereka ikuti libur selama Ramadan. Praktis, para peserta mencari kesibukan untuk tetap beraktivitas di masa jeda ini.

Namun demikian, usul turnamen segitiga tiga kota itu berisiko tinggi. Hal ini tak lepas dari sering terjadinya gesekan suporter antara tiga tim tersebut. Meskipun begitu, tak sedikit pihak yang menanggapi positif ajang ini demi menjalin kembali hubungan baik antarpendukung tim sepak bola.

“Kami mau-mau saja diajak untuk sparring sambil mengisi kekosongan saat puasa. Akan tetapi, banyak yang harus dipertimbangkan. Salah satunya soal keamanan. Namun, jika Solo mampu kami ikut saja,” papar Manajer PSIS Semarang, Wahyu Liluk Winarto, saat dihubungi Solopos.com, Rabu (8/6/2016).

Advertisement

Liluk menambahkan timnya tinggal menunggu kabar lebih lanjut dari Persis terkait rencana tersebut. Di samping itu, manajemen juga bakal membahas lebih lanjut agenda tim selama Ramadan. Sedangkan para penggawa Laskar Mahesa Jenar sudah mulai berlatih rutin, Rabu sore.

Di sisi lain, PSIS memang berencana menggelar sejumlah uji coba baik kandang maupun tandang. Beberapa tim sudah menghubungi manajemen untuk mengajak Laskar Mahesa Jenar berlatih tanding. Antara lain, Persip Pekalongan, Persik Kediri, dan PSS Sleman.

“Suporter juga harus kami pikirkan. Sebenarnya ini menjadi momentum bagus untuk menjalin lagi relasi antarsuporter,” ungkapnya.

Advertisement

Sementara itu, Direktur Operasional PSS Sleman, Rumadi, mengakui ajakan Persis untuk trofeo atau pertandingan segitiga merupakan ide bagus untuk rekonsiliasi suporter. Menurutnya, ini bisa dimanfaatkan untuk menyambung hubungan baik yang sempat merenggang. Akan tetapi, ia masih harus merapatkan dulu dengan manajemen terkait keputusan setuju atau tidaknya atas rencana tersebut. Rapat itu bakal digelar, Kamis (9/6/2016).

“Selain itu, kami juga harus mempertimbangkan suporter dan kapasitas venue. Dua tim saja di Stadion Maguwoharjo [Sleman] yang bisa memuat 30.000 penonton sudah penuh saat pertandingan biasa. Ini direncanakan tiga tim, tentu harus dipikirkan,” jelasnya, saat dihubungi Solopos.com.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif