News
Kamis, 9 Juni 2016 - 14:10 WIB

KISAH MISTERI : Lubang Misterius Selebar 4 Jalur Jalan Muncul di Kanada

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sinkhole yang ditemukan di Kanada. (Istimewa)

Kisah misteri datang dari lubang misterius yang muncul di Ottawa.

Solopos.com, OTTAWA – Lubang misterius muncul di Kanada. Lubang ini selebar 4 jalur jalan menganga di Rideau Street, Ottawa, Kanada.

Advertisement

“Sinkhole ini terletak di jantung kota dan memiliki dampak besar, karena berlokasi di dekat pusat perbelanjaan terbesar, hotel, serta menjadi salah satu persimpangan dan rute bus tersibuk,” ujar Wali Kota Ottawa, Jim Watson.

Dikutip dari The Guardian, Kamis (9/6/2016), sebuah spekulasi penyebab terjadinya sinkhole pun merebak. Peristiwa itu dikaitkan dengan penggalian terowongan bawah tanah sepanjang 2,5 kilometer yang digunakan untuk light rail transit (LRT) atau kereta api ringan.

Lubang besar itu menyebabkan satu mobil tertelan dan bocornya pipa gas. Penghuni di beberapa bangunan di jantung ibukota Kanada itu pun terpaksa dievakuasi.

Advertisement

Peristiwa yang terletak hanya beberapa blok dari gedung parlemen itu terjadi pada Rabu, 8 Juni 2016 waktu setempat. Area tersebut berlokasi di daerah yang sedang dilakukan penggalian dan telah ditutup untuk lalu lintas semua kendaraan bermotor.

Berdasarkan laporan di beberapa media sosial, mereka yang berada di sekitar tempat kejadian mengaku mencium bau busuk karena kebocoran pipa gas. Atas kejadian itu, seluruh warga dan pekerja di pusat perbelanjaan dan hotel di sekitarnya segera dievakuasi.

Awalnya sebuah lubang dengan diameter sekitar 5 meter dilaporkan menganga menjelang siang pada hari Rabu. Lalu sinkhole tersebut makin membesar hingga mencakup seluruh jalur dan trotoar, serta menelan sebuah mobil yang sedang terparkir dan lampu jalan.

Advertisement

Hingga kini belum diketahui waktu yang dibutuhkan untuk memperbaiki jalanan yang rusak akibat sinkhole.

Ketika sinkhole mulai terbentuk, pekerja sedang melakukan penggalian. Beruntung, mereka semua berhasil keluar dengan selamat.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif