News
Kamis, 9 Juni 2016 - 13:00 WIB

Insiden Surat Kemendagri ke KPK, Begini Permintaan Tjahjo Kumolo di Medsos

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Surat Kemendagri ke KPK yang bikin heboh (detikcom)

Insiden surat KPK membuat Tjahjo Kumolo memecat stafnya di kemendagri.

Solopos.com, SOLO — Terjadinya salah ketik pada amplop surat untuk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), membuat Mendagri Tjahjo Kumolo memecat staf Kementerian dalam Negeri (Kemendagri), yang melakukan kesalahan tersebut.

Advertisement

Melalui akun media sosial Twitter Tjahjo Kumolo, Kamis (9/6/2016), ia menulis sembilan kicauan terkait kesalahan ketik pada amplop surat untuk KPK. Huruf “P” yang seharusnya kependekan dari “pemberantasan” ditulis menjadi “perlindungan”.

Secara khusus, Tjahjo Kumolo menandai kicauannya tersebut dengan tanda pagar (tagar) #InsidenSurat.

“[1] Insiden salah ketik surat Kemendagri ‘Komisi Perlindungan Korupsi’, ini merupakan sabotase di dalam Kementrian. #InsidenSurat,” tulis ?@tjahjo_kumolo.

Advertisement

Tjahjo Kumolo mengaku kesalahan ketik “Komisi Perlindungan Korupsi” ini membuat malu lembaga Kemendagri. “2. Insiden tersebut membuat malu lembaga Kemendagri). #InsidenSurat,” tulisnya.

Lebih lanjut, Tjahjo Kumolo menduga ada pihak dalam yang sengaja menyabotase penulisan surat untuk KPK tersebut.

“[3] Selama ini pengetikan alamat surat keluar ditujukan Kepada-nya tdk pernah salah. #InsidenSurat. [4] Baru semalam saya mencari tahu langsung kebenarannya, dan benar ada sabotase dr dalam. #InsidenSurat,” tulis Tjahjo Kumolo.

Advertisement

Pemecatan staf Kemendagri yang dilakukan Tjahjo Kumolo ini dimaksudkan untuk efek jera bagi si pelaku.

“[5] Saya memerintahkan kpd Sekjen dan Dirjen Politik, pegawai tsb hrs segera di BAP, dan hari ini segera dipecat tdk hormat. #InsidenSurat. [6] Tindakan pemecatan tersebut sbg efek jera, jangan sampai ada staf Kemendagri yg main-main sabotase spt itu. #InsidenSurat,” tulis Tjahjo Kumolo.

Selanjutnya, Tjahjo Kumolo mengungkapkan permohonan maaf secara tertulis kepada KPK.

“[7] Kemendagri hari ini minta maaf secara resmi tertulis kpd Pimpinan KPK. #InsidenSurat. [8] Hr ini Kemendagri jg memecat pegawai yg mengetik amplop surat kpd KPK tsb yg indikasinya disengaja disalahkan/diplesetkan. #InsidenSurat. [9] Demikian penjelasan saya. Terimakasih. Tjahjo Kumolo. #InsidenSurat,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif