Teknologi
Kamis, 9 Juni 2016 - 07:30 WIB

BELANJA ONLINE : 6 Toko Online Ini Gelar Promo Menarik Saat Ramadan

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi belanja online (analisadaily.com)

Belanja online saat Ramadan semakin asyik dengan promo yang digelar e-commerce Indonesia.

Solopos.com, SOLO — Bulan Ramadan yang telah datang tentu berimbas pada kebutuhan masyarakat yang makin meningkat. Selama sebulan, permintaan akan bahan makanan sampai pakaian hampir dipastikan jauh melebihi permintaan di hari-hari biasa.

Advertisement

Untuk itu, tak jarang penjual menawarkan harga-harga khusus untuk menarik pembeli, termasuk pelaku bisnis e-commerce. Para pelaku e-commerce di Indonesia diketahui telah menawarkan potongan harga dan program menarik selama bulan Ramadan.

Bagi Anda yang tak ingin melewatkan penawaran khusus tersebut, berikut program diskon yang diberikan oleh enam e-commerce di Indonesia sebagaimana dikutip dari Liputan6.com, Rabu (8/6/2016).

1. Bukalapak

Advertisement

Ramadan kali ini Bukalapak mengadakan Promo Bedug Berkah Bukalapak yang memberikan diskon hingga Rp500.000, gratis ongkos kirim, dan kejutan lain.

Kebutuhan khas Idulfitri seperti paket kue kering, baju lebaran, baju anak, gamis, parcel, hingga kebutuhan keluarga lainnya dapat ditemukan dalam program ini. Kejutan diskon yang ditawarkan Bukalapak juga beragam, mulai dari Rp25.000 sampai Rp500.000.

Tak hanya itu, pembeli yang beruntung mempunyai kesempatan untuk memenangkan sepuluh paket umroh atau satu unit mobil Honda HR-V yang akan diundi di akhir masa promosi.

Advertisement

2. Matahari Mall

Matahari Mall menggelar program promo yang diberi nama PETASAN Lebaran atau Pesta Sale Gila-Gilaan Lebaran. Program ini berlangsung dari 1 hingga 30 Juni 2016.

Penawaran dari e-commerce yang belum genap berusia setahun ini berupa potongan harga dan cashback hingga 99%, setiap hari selama sebulan penuh. Tak hanya itu, ada pula Flash Sale Ngabuburit yang diadakan setiap hari pukul 14.37 WIB, penawaran lain, seperti cicilan 0% dan cicilan tanpa kartu kredit.

3. Elevenia

Situs belanja online hasil joint venture antara XL Axiata dan SK Planet ini memiliki tiga penawaran menarik untuk pembeli, yakni Sahur Seru, Ngabuburit, dan THR setiap hari. Sesuai namanya, penawaran tersebut akan diberikan pada waktu-waktu tertentu.

Saat sahur, Elevenia menawarkan voucher senilai Rp30.000 yang dapat diunduh dari pukul 02.00 sampai 05.00 pagi. Saat ngabuburit, situs e-commerce ini menawarkan flash sale berbagai macam produk diskon makanan.

Sementara THR setiap hari adalah penawaran potongan harga yang diberikan pada hari Senin, Sabtu, dan Minggu. Ada pula harga khusus untuk produk fashion dan hijab untuk wanita yang ditawarkan di hari Selasa.

4. Tokopedia

Tokopedia menawarkan promo yang sedikit berbeda dari e-commerce lainnya. Untuk Ramadan tahun ini, e-commerce yang didirikan pada 17 Agustus 2009 tersebut memberikan gratis ongkos kirim untuk semua transaksi hingga Rp30.000.

Penawaran ini khusus ditujukan untuk pengguna aplikasi Tokopedia di platform IOS dan Android. Untuk menikmati promo Juni Gratis Ongkir, pengguna cukup memasukan kode voucher di aplikasi mobile Tokopedia.

5. Lazada Indonesia

Pemain e-commerce yang merupakan bagian dari Rocket Internet ini memiliki program Ramadhan Penuh Hikmah yang digelar dari 7 Juni sampai 10 Juli. Lewat program ini, Lazada menawarkan diskon hingga 80%.

Beberapa program yang ditawarkan Lazada adalah flash sale, penawaran ekslusif di aplikasi, sampai promo dari merek-merek tertentu. Ada pula penawaran spesial dua kali sehari, mulai dari pukul 04.00-06.00 dan 20.00-2.00.

6. Blibli.com

Blibli.com menawarkan program bernama #BELANJAKEBAIKAN yang bekerja sama dengan gerakan Indonesia Mengajar. Dalam program ini setiap pembelanjaan Rp500.000 akan ditukarkan dengan SKU Iuran Publik – Indonesia Mengajar.

Selain itu, Blibli.com juga memiliki penawaran lain yang diberi nama ngabuburit deals mulai 6 Juni 2016. Penawaran yang dibuka sambil menunggu waktu berbuka puasa ini memberikan lima pilihan produk dengan tawaran harga menarik.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif