Sport
Kamis, 9 Juni 2016 - 18:42 WIB

AUSTRALIA OPEN 2016 : Menang Telak, Greysia/Nitya Lolos ke Perempatfinal

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Greysia-Nitya (Badmintonindonesia.org)

Australia Open 2016 diwarnai dengan kemenangan Greysia/Nitya di babak kedua.

Solopos.com, SYDNEY – Pasangan ganda putri terbaik Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, berhasil melaju ke babak perempatfinal Australia Open 2016. Greysia/Nitya menang telak atas wakil tuan rumah di babak kedua.

Advertisement

Dalam laga yang dilangsungkan di Sydney Sports centre, Kamis (9/6/2016), Greysia/Nitya mengalahkan pasangan Hsuan-Yu Wendy Chen/Tiffany Ho. Greysia/Nitya menang dua game langsung dengan skor meyakinkan 21-11 dan 21-5.

“Sejauh ini kami dalam keadaan oke. Enggak dalam kondisi yang bagus banget, tapi kami cukup oke. Target kami ingin menjaga momentum dan supaya tidak hilang feeling, untuk menuju Olimpiade nantinya,” ujar Greysia seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Kamis.

Di perempatfinal nanti, Greysia/Nitya akan menghadapi wakil Denmark, Sara Thygesen/Maiken Fruergaard. Meski di atas kertas jauh lebih diunggulkan, Greysia/Nitya tak mau lengah.

Advertisement

“Pemain Eropa saat ini kan juga enggak gampang. Mereka juga sudah cukup bagus. Main di level Super Series kan berarti mereka punya kualitas yang bagus. Jadi kami harus bisa lebih tahan di lapangan, karena mereka kan enggak gampang mati,” tutur Nitya.

Sementara itu, kemenangan juga berhasil dibukukan dua pemain ganda putra. Pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi mengalahkan pasangan Denmark Kasper Antonsen/Niclas Nohr, dengan skor 21-15 dan 21-19.

Sedangkan pasangan Berry Angriawan/Rian Agung Saputro menghempaskan wakil Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Unggulan delapan turnamen itu, dikalahkan Berry/Rian dua game langsung dengan skor 21-14 dan 21-18.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif