Jogja
Rabu, 8 Juni 2016 - 06:40 WIB

RAMADAN 2016 : Baru Pindahan, Dagangan di Taman Kuliner Wonosari Diserbu Pembeli

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi takjil (Dok/JIBI/Antara)

Kawasan Taman Kuliner mulai dipadati pedagang takjil.

Harianjogja.com, WONOSARI-Saat Ramadan beberapa penjual takjil nampak menempati trotoar di kawasan Taman Kuliner Wonosari. Hal tersebut cukup menarik banyak warga, sehingga belum sampai waktu berbuka tiba dagangan sudah hampir habis diserbu pembeli.

Advertisement

Salah seorang penjual, Hastuti asal Wonosari mengatakan bahwa dirinya telah membuka lapak berjualan sejak pukul 14.00. Berbagai aneka makanan ia jajakan di antaranya sayur, lauk pauk, minuman segar, serta snack.

“Sudah buka daritadi, ini sudah mau habis semua. Lebih baik kesini sebelum jam 16.00,” katanya, Selasa (7/6/2016).

Hastuti mengaku telah berjualan takjil setiap tahun. Namun baru kali ini ia berjualan di kawasan Taman Kuliner Wonosari, diakuinya lebih ramai dan dagangannya cepat habis.

Advertisement

“Dulu masih berjualan di depan Bapeda, tapi sekarang dialihkan kesini untuk meramaikan TKW juga,” kata dia.

Salah seorang pembeli, Barsono asal Kepek-Wonosari mengatakan ia sedang berburu beberapa makanan takjil untuk santapan saat berbuka puasa bersama keluarga. Dikatakannya, lebih memilih membeli jajanan takjil di Taman Kuliner karena dinilai harga relatif lebih murah dibandingkan tempat lain.

“Ada di beberapa tempat yang menjual, tapi saya rasa disini lebih murah san lebih higienis, tempatnya di pusat kota pun nyaman untuk ngabuburit,” kata dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif