News
Rabu, 8 Juni 2016 - 15:00 WIB

PILKADA DKI : Mengaku Sudah Bicara dengan Mega, Risma Tegaskan Tak Mau Maju Pilgub DKI

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (JIBI/Solopos/Antara/Suhartono)

Pilkada DKI kian memanas. Kini Wali Kota Surabaya menegaskan tak akan maju pilgub DKI yang menyisakan pertanyaan siapa yang akan diusung PDIP nanti.

Solopos.com, JAKARTA – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini disebut-sebut bakal diusung PDIP di Pilgub DKI tahun 2017 mendatang. Sebelum isu terlalu jauh bergulir, Risma menegaskan dirinya sudah menolak maju Pilgub DKI.

Advertisement

“Aku sudah matur [bicara] sama Ibu Mega [nggak mau ke DKI], kok [ditanya] siap terus,” kata Risma saat ditanya soal kesiapannya maju Pilgub DKI, di gedung MK, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, kepada detikcom, Rabu (8/5/2016).

Risma meluruskan kunjungan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri ke Surabaya beberapa waktu lalu bukan untuk meminangnya. Namun Mega memberikan sejumlah wejangan.

“Bukan pinangan, ibu itu ngomongnya, Mbak Risma kalau maju harus pakai ini atau ini itu lho,” kata Risma sembari menunjuk kepala dan dada.

Advertisement

Saat ditanya lagi bagaimana jika Mega tetap menghendaki ia maju Pilgub DKI, Risma tak mau menjawab. “Aku nggak berhak njawab, wong aku bukan pengurus,” kata Risma.

Jika bukan Risma, siapa kepala daerah yang bakal diusung PDIP di Pilgub DKI 2017?

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif