Sport
Rabu, 8 Juni 2016 - 07:45 WIB

MOTOGP 2016 : Duo Yamaha Ini Gunakan Sasis Baru di Assen?

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Valentino Rossi (Crash.net)

MotoGP 2016 menjadi pembuktian bagi dua pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Kedua pembalap ini akan menggunakan sasis baru di GP Assen, Belanda.

Harianjogja.com, BARCELONA — Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo akan menguji sasis baru motor Yamaha M1 di Catalunya. Jika sasis baru itu terbukti lebih baik, mereka akan memakainya di MotoGP Belanda.

Advertisement

Rossi dan Lorenzo mengikuti sesi tes resmi MotoGP di Sirkuit Catalunya, Senin (6/6/2016). Rossi menempati posisi ke-11, sementara Lorenzo berada di posisi kedua.

Pada Selasa (7/6/2016), dua pebalap Movistar Yamaha itu akan kembali ke Sirkuit Catalunya. Prioritas utama mereka adalah pengujian sasis baru. Mereka telah menguji sasis itu kemarin, tapi belum terlalu mendalam.

“Kesan pertama bagus. Besok (hari ini-red) dengan lebih banyak waktu saya akan menguji sasis secara lebih mendalam,” ujar Rossi seperti dikutip Crash.net.

Advertisement

“Besok (hari ini-red) bisa menjadi hari penting karena kami punya beberapa hal menarik; sasis, swingarm … beberapa hal seperti ini akan datang dari Yamaha. Jadi, akan menarik untuk memahami apakah kami bisa sedikit meningkat,” jelasnya.

Rossi diminta Yamaha untuk tak terlalu banyak membocorkan soal detail sasis baru tersebut. Tapi, The Doctor kemudian bercanda: “Yang Anda harapkan dari sebuah sasis baru kurang lebih sama: berusaha untuk paling cepat melewati tikungan. Ini adalah targetnya!” kata dia.

“Jika besok (hari ini-red) kami memutuskan bahwa sasis baru dan swingarm lebih baik, kami bisa memakainya dalam balapan berikutnya,” ujar Rossi.

Advertisement

Seri MotoGP berikutnya akan dilangsungkan di Assen, Belanda, 26 Juni mendatang.

“Tugas utama kami adalah memutuskan sasis mana yang lebih baik. Jika kami menyimpulkan bahwa sasis baru lebih baik, kami mungkin akan memakainya di seri berikutnya di Assen,” kata Direktur Tim Yamaha, Massimo Meregalli.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif