Jogja
Rabu, 8 Juni 2016 - 14:27 WIB

GELOMBANG TINGGI PANTAI SELATAN : Seluruh Pantai di Gunungkidul Porak Poranda

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kondisi Pantai Sadranan Gunungkidul pada Rabu (8/6/2016). (Foto istimewa)

Gelombang tinggi pantai selatan menyebabkan kerusakan infrastruktur dihampir semua pantai

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– Gelombang tinggi di pantai selatan Gunungkidul pada Rabu (8/6/2016) menyebabkan kerusakan infrastruktur.

Advertisement

Data dari Tim Search and Rescue (SAR) Satlinmas wilayah II Gunungkidul, kerusakan di Pantai Drini berupa 12 gazebo ambruk, 13 warung makan tertimbun pasir putih sedalam 5 cm.

Kerusakan di Pantai Sadranan berupa delapan gazebo ambruk dan tiga Gasebo terbawa arus keselatan.

Di Pantai Ngandong, ada gazebo terbawa arus ke selatan dan sebuah gazebo ambruk. Di Pantai Sundak, tiga gazebo ambruk, sebuah rumah makan rusak berat dan dua lainnya tertimbun pasir 50 cm. Selain itu, tiga unit kamar mandi tertimbun pasir 50 cm.

Advertisement

Kerusakan di Pantai Somandeng paling parah, sebanyak 25 gazebo ambruk, 12 gazebo terbawa arus ke tengah, lima lapak pedagang rusak, sebuah rumah makan rusak dinding ambrol.

Di Pantai Pulang Sawal (Indrayanti) sebuah rumah makan terkena abrasi, delapan gazebo tertimbun pasir 100 cm. Di Pantai Pok Tunggal sebuah bangunan pos sar dan sebuah tempat parkir ambruk.

Di Pantai Gesing talut jalan masuk pantai ambrol sepanjang 10 meter, tinggi 10 meter dan lebar dua meter karena tergerus air laut. Sebuah kapal nelayan  dengan dua anak buah kapal terjebak tidak bisa mendarat.

Advertisement

Di Pantai Sepanjang, 80 % gazebo dan lapak dari sisi timur sampai barat rusak.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif