Jogja
Rabu, 8 Juni 2016 - 21:55 WIB

BBM BARU : Warga Kecele, Janjinya Baca Satu Juz Al-Quran Dapat 2 Liter Pertalite, Ternyata ...

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Warga Kokap, Kulonprogo bernama Nurkholis menunjukkan pesan berantai tentang membaca satu juz Al-Quran gratis dua liter pertalite di SPBU Wates, Kulonprogo, Rabu (8/6/2016). (Rima Sekarani I.N./JIBI/Harian Jogja)

BBM baru pertalite terus dipromosikan.

Harianjogja.com, KULONPROGO — Sejumlah warga kecele dengan pesan berantai yang berisi tentang informasi pemberian dua liter pertalite gratis kepada masyarakat yang mau membaca satu juz Al-Quran di SPBU Wates, Kulonprogo, Rabu (8/6/2016). Mereka terpaksa berbalik arah setelah melihat tidak ada petugas khusus yang melayani program itu di musala setempat.

Advertisement

Salah satu warga yang kecele adalah Nurkholis. Dia mengaku menyempatkan diri untuk mampir di SPBU Wates sebelum pulang ke rumahnya di wilayah Kokap. Namun, dia merasa kecewa karena petugas SPBU justru tidak tahu tentang program itu. Selain itu tidak tampak ada petugas yang melakukan persiapan dengan menyiapkan formulir, pengeras suara, serta perlengkapan lainnya.

“Dapat info dari whatsApp katanya ada acara mengaji gratis pertalite. Tadi dari Jogja mampir ke sini karena penasaran mau daftar,” ujar Nurkholis, Rabu sore.

Kekecewaan serupa juga disampaikan warga Bendungan, Wates bernama Vina Husna. Dia mengaku mendapat informasi via sms dari temannya. Remaja 14 tahun ini kemudian datang ke SPBU Wates bersama ibu dan dua adiknya. Namun, saat hendak mendaftar, petugas SPBU justru menyatakan tidak tahu soal program mengaji satu juz gratis dua liter pertalite.

Advertisement

“Baru tahu hari ini tapi ternyata tidak jelas,” kata Vina.

Dalam pesan berantai yang beredar, SPBU Wates disebut terpilih sebagai pelaksana program khusus itu selama Ramadan mulai pukul 16.00-18.00 WIB. SPBU Wates bakal menyediakan pengeras suara, Al Quran dan petugas khusus untuk melakukan pendataan. Peserta hanya perlu mendaftar di musala SPBU, mengisi formulir, dan hanya diizinkan berpartisipasi sekali. Selain itu, tertulis pula jika program ini tertutup bagi pegawai SPBU.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Bbm Baru Pertalite
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif