Lifestyle
Selasa, 7 Juni 2016 - 09:30 WIB

TIPS KESEHATAN : Atasi Masalah pada Mulut dengan Minyak Kelapa

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Minyak Kelapa (www.natures-health-foods.com)

Tips kesehatan kali ini mengulas tentang manfaat minyak kelapa.

Solopos.com, SOLO — Sering mengalami masalah dengan mulut Anda, seperti bau mulut? Kini, Anda bisa bebas dari masalah mulut tersebut dengan memanfaatkan minyak kelapa.

Advertisement

Dikutip Solopos.com dari Boldsky, Jumat (3/6/2016), berkumur menggunakan minyak kelapa bisa menghilangkan bakteri berbahaya dan mikro-organisme yang berada di tenggorokan, gusi, dan gigi.

Langkah untuk menggunakan minyak kelapa ini adalah dengan menyiapkan beberapa sendok minyak kelapa terlebih dahulu. Gunakan beberapa sendok teh minyak kelapa tersebut untuk berkumur selama 15-20 menit, saat bangun tidur.

Lalu, buang minyak kelapa tersebut. Pastikan tak ada satu tetes pun minyak kelapa yang tertelan, karena minyak kelapa itu sudah mengandung zat-zat kotor di mulut kita.

Advertisement

Setelah membuang minyak kelapa, cuci mulut Anda menggunakan air hangat. Baru kemudian silakan Anda menyikat gigi seperti biasa.

Minyak kelapa mengandung antibakteri, antijamur, dan antiinflamasi, sehingga selain bisa membersihkan gigi, juga bisa menyembuhkan masalah pada mulut, serta menghilangkan plak gigi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif