Jogja
Selasa, 7 Juni 2016 - 05:20 WIB

SEKOLAH BANTUL : Yayasan Islam Cahaya Hati Mewisuda 890 Lulusan

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (mahasiswastan.com)

Sekolah Bantul ini memiliki cara dalam mempersiapkan karyawan.

Harianjogja.com, BANTUL-Yayasan Islam Cahaya Hati mewisuda 890 orang lulusan, yang berasal dari Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) IT Ibnu ‘Abbas se-Daerah Istimewa Yogyakarta.

Advertisement

Ketua Panitia Pelaksana Wisuda Tahun Ajaran 205/2016 Haryati menuturkan, ratusan wisudawan tersebut terdiri dari 754 lulusan TK IT yang berasal dari 31 TK IT Ibnu ‘Abbas, 92 lulusan SD IT, 37 siswa SMP IT, dan tujuh lulusan SMA IT.

Sementara itu Ketua Yayasan Islam Cahaya Hati Nandar Winoro mengungkapkan, agar setiap anggota civitas akademika di bawah naungan Yayasan Islam Cahaya Hati jangan sampai meninggalkan ajaran Islam, apalagi di dalam kondisi kehidupan saat ini.

“Agar terjaga dari segala keburukan yang ada,” kata dia, Minggu (5/6/2016).

Advertisement

Nandar menambahkan, pihaknya senantiasa meningkatkan kualitas sekolah, dan saat ini yayasan menargetkan setiap tahun ada sejumlah sekolah baru. Sehingga sedianya pada Tahun Ajaran 2016/2017 total ada 81 sekolah.

Kasi Pendidikan Agama Islam, Seksi Pendidikan Agama Islam pada Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Dasar Kanwil Kemenag Daerah Istimewa Yogyakarta Akhmad Khamim berharap semoga para wisudawan menjadi anak-anak yang menerapkan ajaran agama, shaleh shalihah, mendoakan orang tuanya.

Ia meneranhkan, pada masa kini, degradasi akhlak berada pada taraf sangat memperihatinkan, tayangan televisi banyak yang memeperlihatkan anak kecil berperilaku melebihi batas.

Advertisement

“Jangan sampai anak-anak ikut aliran sesat dan lain-lain. Kita harus mengawasi dan mendampingi anak-anak kita dan mendekatkan mereka kepada ilmu keagamaan Islam,” ungkapnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif