Pialaeropa
Selasa, 7 Juni 2016 - 23:40 WIB

PIALA EROPA 2016 : Menang 3 Kali Beruntun di Uji Coba, Inggris Kian Pede

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Timnas Inggris (Mirror.co.uk)

Piala Eropa 2016 diwarnai dengan Timnas Inggris yang semakin percaya diri.

Solopos.com, PARIS – Timnas Inggris telah tiba di Prancis untuk menghadapi Piala Eropa 2016. The Three Lions berbekal tiga kemenangan beruntun di laga uji coba sebelum bertolak ke Prancis.

Advertisement

Penggawa Inggris, Adam Lallana, menyebut timnya kian percaya diri setelah memetik tiga kemenangan itu. Terlebih pada babak kualifikasi Inggris juga meraih hasil sempurna. Dari 10 laga di babak kualifikasi Piala Eropa 2016, Inggris menyapu bersih seluruh laga dengan kemenangan.

Sementra, setelah babak kualifikasi berakhir, Inggris setidaknya melakukan tujuh kali laga uji coba. Dari tujuh laga tersebut pasukan Roy Hodgson memetik lima kemenangan dan dua kali menelan kekalahan. Dua kekalahan didapat saat mereka takluk dari Spanyol (0-2) dan Belanda (1-2).

Sedangkan lima kemenangan didapat atas Prancis (2-0), Jerman (3-2), Turki (2-1), Australia (2-1), dan Portugal (1-0). Menariknya, kemenangan atas Turki, Australia, dan Portugal merupakan tiga laga terkhir uji coba Inggris.

Advertisement

“Kami mendapatkan tiga hasil bagus. Pastinya, kami ingin menanamkan kemenangan sebagai kebiasaan dan mental buat kami sendiri,” ujar Lallana seperti dilansir Sky Sports, Selasa (7/6/2016).

“Di setiap laga, kami selalu merasa bahwa seharusnya kami bisa tampil lebih baik. Tapi, ini semua bukan soal performa saja. Menghadapi Rusia nanti, saya memilih tampil jelek tapi akhirnya mendapatkan kemenangan,” kata gelandang yang membela Liverpool itu.

Inggris akan mengawali perjalanan mereka di Piala Eropa dengan menghadapi Rusia di Marseille, 11 Juni 2016 waktu setempat. Mereka sendiri tergabung di Grup B bersama Rusia, Wales, dan Slovakia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif