Jogja
Selasa, 7 Juni 2016 - 16:55 WIB

PERUSAKAN GUA MARIA BANTUL : Kompleks Gua Maria Semanggi Dirusak Sekelompok Orang

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah warga memperbaiki tangga menuju Gua Maria Semanggi di Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, Selasa (7/6/2016). (BHekti Suryani/JIBI/Harian Jogja)

Perusakan Gua Maria terjadi di Semanggu Bantul

Harianjogja.com, BANTUL- Kompleks Gua Maria Semanggi di Dusun Semanggi, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul dirusak sekelompok orang tidak dikenal. Pelaku perusakan hingga kini belum tertangkap.

Advertisement

Perusakan kompleks Gua Maria Semanggi diduga terjadi Minggu (5/6/2016) lalu. Dari fakta di lapangan, kerusakan antara lain terlihat di bagian patung Bunda Maria dan anak tangga menuju gua. Sebagian anak tangga yang terbuat dari batu itu pecah. Sedangkan pada bagian kaki patung tampak retak mirip bekas terkena benda tajam.

Warga setempat baru mengetahui adanya perusakan pada Senin (6/6/2016) pagi. Pengelola Kompleks Gua Maria Semanggi, Parwondo mengatakan, dirinya kaget tiba-tiba ada sejumlah polisi yang datang ke lokasi kejadian pada Senin pagi.

Sejumlah petugas intelijen lalu menanyainya seputar sejarah Gua Maria itu. Sejumlah anggota intel itu kata dia diketahui berasal dari Polsek Kasihan.

Advertisement

Hingga kini, dirinya tidak mengetahui siapa sekelompok orang yang tega merusak tempat peribadatan umat Katolik itu. Pelaku perusakan sampai sekarang belum tertangkap. Kabar yang didengar Parwondo, sekelompok orang itu datang menggunakan sepeda motor trail.

“Sepeda motor trail itu naik ke tangga. Ada bekas roda sepeda motor  di sini. Saya juga heran tiba-tiba sudah melihat sebagian tangga rusak,” ungkap Parwondo ditemui di Kompleks Gua Maria Semanggi, Selasa (7/6/2016).

Baca juga:
PERUSAKAN GUA MARIA BANTUL : Toleransi Beragama di Kawasan Semanggi Tinggi, Siapa Pelakunya?
PERUSAKAN GUA MARIA BANTUL : Pengelola Tak Dendam, Warga Malah Makin Rukun

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif