Jogja
Selasa, 7 Juni 2016 - 18:30 WIB

KEBAKARAN SLEMAN : Terdengar Ledakan, Dua Kios di Ngaglik Terbakar

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Bisnis Indonesia/Rahmatullah)

Kebakaran Sleman terjadi di deretan kios di Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman

Harianjogja.com, SLEMAN – Dua kios yang berdampingan terbakar di RT01/RW08 Candikarang, Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman, Selasa (7/6/2016).

Advertisement

Akibat peristiwa itu korban menderita kerugian sedikitnya Rp20 juta. Adapun kedua korban adalah Rudi Hartono, 46, yang juga pemilik warung makan Arema dan Mulyatno, 43, selaku pemilik kios reparasi jok.

Kapolsek Ngaglik Kompol Riyanto menjelaskan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.15 WIB. Ketika itu, pemilik kios jok sedang menyelesaikan pekerjaan di bagian depan rumah.

Tiba-tiba mendengar suara ledakan dari belakang rumah. Setelah dihampiri, terlihat asap mengepul diikuti dengan api yang perlahan membumbung tinggi di bagian dapur.

Advertisement

Karena besarnya api, saksi Mulyono, saat itu melihat api sudah melalap bangunan yang berada di sampingnya yaitu dapur warung makan milik korban Rudi.

“Warga kemudian berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Lalu ada yang menginformasikan ke kami, pemadam juga ke lokasi,” ungkapnya, Selasa (7/6/2016).

Beruntung api dapat segera dipadamkan sehingga tidak melahap kedua rumah tersebut. Secara umum, kerusakan terparah akibat kebakaran terjadi di bagian belakang rumah utamanya dapur. Selain bagian belakang rumah terbuat dari kayu ludes, sejumlah perkakas seperti seluruh isi dapur, kulkas, lemari dan kursi dengan nilai total sekitar Rp20 juta.

Advertisement

“Semula  pemilik  toko Mul jok sedang mereparasi kursi di depan mendengar suara letusan kecil, lalu dicek melihat  dapur sebelahnya sudah terbakar lalu meminta bantuan tetangga untuk memadamkan,” ungkap dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif