Sport
Selasa, 7 Juni 2016 - 03:10 WIB

KARIER PEMAIN : James Rodriguez Disarankan Hengkang dari Madrid

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gelandang serang baru Real Madrid James Rodriguez saat beraksi dalam Piala Super Spanyol leg pertama melawan Atletico Madrid di Santiago Bernabeu stadium. JIBI/RReuters/Juan Medina

Karier pemain James Rodriguez yang disarankan untuk pergi dari Madrid.

Solopos.com, ORLANDO – James Rodriguez tak menjadi pilihan utama lagi di Real Madrid saat ditangani Zinedine Zidane. James pun disarankan untuk hengkang dari Madrid pada bursa transfer musim panas ini.

Advertisement

James bergabung dengan Madrid dari AS Monaco pada 2014 lalu. Di musim pertamanya, James cukup menjadi andalan Madrid. Namun pada musim 2015/2016, James kehilangan tempatnya, terutama saat Madrid ditangani Zidane menggantikan Rafael Benitez yang dipecat.

Total James hanya bermain sebanyak 17 kali sebagai starter di La Liga Spanyol. Zidane lebih memilih memainkan Toni Kroos, Luca Modric, dan Casemiro di lini tengah. Bahkan pada final Liga Champions, akhir Mei lalu, James sama sekali tak dimainkan.

James pun disarankan untuk hengkang dari Madrid. Hal itu diungkapkan mantan pelatih Timnas Kolombia, Hernan Gomez. Menurut Gomez, James yang berusia 24 tahum terlalu muda untuk membuang-buang waktu di bangku cadangan Madrid.

Advertisement

“Saya akan memberi James beberapa nasihat. Yang terbaik untuknya adalah pindah ke tim lain karena sudah terlihat bahwa pelatih tidak ingin memainkan dia,” ujar Gomez, seperti dikutip dari Soccerway, Senin (6/6/2016).

“Dia adalah seorang pemain kelas dunia dan dia harus pindah ke tim lain. Ini adalah konsep yang sangat pribadi, dia adalah idola kami, dan kami ingin melihat dia bermain. Namun, ‘bos’ ini tidak akan memainkannya. Saya tidak menyukainya,” kata Gomez.

James sekarang tengah membela Kolombia di Copa America Centenario. Dia mencetak satu gol saat Kolombia mengalahkan Amerika Serikat 2-0 di partai pembuka, Jumat (3/6/2016) lalu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif