Sport
Selasa, 7 Juni 2016 - 15:35 WIB

ISC A 2016 : Untuk PON, Mulai 1 Juni Persib Tak Bisa Gunakan Jalak Harupat

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Persib Bandung (Twitter.com/@biru_itu_persib)

ISC A 2016 tidak sepenuhnya berpihak kepada Persib Bandung. Tim Maung Bandung harus berpindah home base dari Stadion Si Jalak Harupat karena digunakan untuk PON.

Harianjogja.com, BANDUNG — Terhitung Rabu (1/6/2016), Persib Bandung tidak dapat menggunakan Stadion Si Jalak Harupat, sebagai home base.

Advertisement

?Hal itu disampaikan Pemerintah Kabupaten Bandung melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata ?dalam surat pemberitahuan kepada PT. Persib Bandung Bermartabat bernomor 426/596/Dispora.

Dikutip dari laman resmi klub, Selasa (7/6/2016), tertulis bahwa surat tersebut ditandatangani oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga ?dan Pariwisata, Akhmad Djohara, ini dituliskan jika pada ISC A 2016, Persib tidak dapat menggunakan Stadion Si Jalak Harupat. Sebab, stadion yang selama ini menjadi kandang bagi Pangeran Biru itu tercatat sebagai venue resmi PON.

Merujuk surat keputusan Gubernur Jawa Barat, No:426.24/Kep.1287-Disorda/2016 tentang venue resmi PON XIX dan Peparnas XV tahun 2016, Kabupaten Bandung ditetapkan untuk menggelar 10 cabang olahraga pada pelaksanaan PON tersebut.

Advertisement

Dijelaskan pula untuk dalam surat tersebut bahwa untuk menunjang pelaksanaan PON tersebut, pihak Pemerintah Kabupaten Bandung akan melakukan pembangunan dan renovasi di area sekitar stadion. Pembangunan sarana dan prasarana tersebut segera dilaksanakan, mengingat stadion kembali dipergunakan untuk pertandingan multinasional pada akhir September 2016.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif