Uji kompetensi teknik sepeda motor bagi siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) (dok. AHM) Uji kompetensi teknik sepeda motor bagi siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) (dok. AHM)
Selasa, 7 Juni 2016 23:59 WIB Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja Ekonomi Share :

AHM Gelar Final Kontes Uji Kompetensi Pelajar

AHM memupuk ketrampilan generasi muda.

Solopos.com, JAKARTA — PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar final uji kompetensi teknik sepeda motor bagi siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang kini memasuki tahun pelaksanaan ketujuh. Pelaksanaan ini sebagai bentuk konsistensi dan komitmen dari AHM dalam menyiapkan tenaga muda terampil di dunia pendidikan.

General Manager Technical Service Division AHM Wedijanto Widarso mengungkapkan, kontes ini diharapkan dapat memacu siswa SMK.

“Terpacu untuk meraih prestasi dan cita-cita mereka di dunia teknik sepeda motor melalui keterampilan yang teruji dan selaras dengan perkembangan teknologi mutakhit yang ada di dunia industri kendaraan roda dua,” ujar dia dalam rilisnya, Selasa (7/6/2016).

Gelaran ini merupakan puncak hasil seleksi ketat terhadap 25.440 siswa dari 477 SMK yang mengimplementasikan Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda dari berbagai wilayah di Indonesia. Sebelum final kontes digelar, para siswa terlebih dahulu diuji melalui berbagai tahap di tingkat regional, bekerja sama dengan 27 jaringan main dealer Honda. Sebanyak 42 siswa terpilih untuk bersaing pada ajang final kontes yang digelar pada 1-3 Juni 2016 di Astra Honda Training Center (AHTC) Jakarta.

Dalam gelaran final kontes terpilih tiga siswa terbaik. Juara pertama berhak membawa pulang uang tunai senilai Rp8 juta dan beasiswa penuh selama tiga tahun untuk menempuh pendidikan di Politeknik
Manufaktur Astra. Selain hadiah bagi siswa, SMK yang mengantarkan siswanya menjadi juara  berkesempatan memperoleh satu unit sepeda motor New Honda Sonic 150R.

Sementara itu, siswa pemenang juara kedua, berhak membawa pulang Rp5 juta dan juara ketiga mendapat uang tunai senilai Rp3 juta. Selain itu, bagi tiga kontestan terbaik juga berhak membawa pulang satu unit smartphone, serta satu unit camera pocket. Bagi 10 kontestan terbaik masing-masing berhak memperoleh uang tunai sebesar Rp1 juta, satu unit smartphone, dan satu unit helm.

Ketua Progam Pendidikan Satu Hati AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan AHM menyiapkan enam beasiswa penuh untuk bisa kuliah gratis di Politeknik Manufaktur Astra bagi siswa terbaik yang berprestasi dari kontes ini. AHM pun mulai mengangkat karya-karya inovasi dari siswa-siswa TSM Honda yang terkait dengan produk sepeda motor melalui eksibisi inovasi. Karya yang dipamerkan dalam event ini antara lain alat penghemat bahan bakar, treker bagi caliper, dan smart side stand.

lowongan kerja, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


3

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoax Marketing

Gagasan Solopos, Jumat (3/2/2017), Ginanjar Rahmawan, dosen Bisnis dan Kewirausahaan STIE Surakarta yang juga mahasiswa S3 Community Development for SME’s UNS Solo. Beralamat email di rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO — Minggu lalu, 8 Januari 2017, masyarakat anti hoax mendeklarasikan gerakan melawan…