News
Senin, 6 Juni 2016 - 08:10 WIB

SOLOPOS HARI INI : Inspektorat Terjun ke Sunday Market

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Senin, 6 Juni 2016

Solopos hari ini memberitakan kasus suap di tubuh MA hingga HUT Boyolali.

Solopos.com, SOLO – Kantor Inspektorat Solo terjun langsung mendata retribusi pedagang kaki lima (PKL) Sunday Market di kompleks Stadion Manahan Solo, Minggu (5/6/2016).

Advertisement

Kabar ini menjadi headline Harian Umum Solopos edisi hari ini, Senin (6/6/2016). Kabar lain, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mempelajari transaksi keuangan yang mencurigakan di rekening milik Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi, istrinya Tin Zuraida, dan sopir Nurhadi, Royani.

Simak cuplikan berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Senin, 6 Juni 2016;

Advertisement

Simak cuplikan berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Senin, 6 Juni 2016;

SUAP PEJABAT PERADILAN: KPK Telisik Transaksi Miliaran Rupiah

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mempelajari transaksi keuangan yang mencurigakan di rekening milik Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi, istrinya Tin Zuraida, dan sopir Nurhadi, Royani. Transaksi keuangan miliaran rupiah tiap bulan tercatat Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

Advertisement

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

HUT BOYOLALI: Mercusuar di Selatan, Merana di Utara

Kabupaten Boyolali merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-169, Minggu (5/6). Wilayah Boyolali utara menanti sentuhan pemerintah. Simak liputan wartawan Solopos, Hijriyah Al Wakhidah, di Harian Umum Solopos edisi hari ini.

Advertisement

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

DUGAAN PENYIMPANGAN RETRIBUSI: Inspektorat Terjun ke Sunday Market

Kantor Inspektorat Solo terjun langsung mendata retribusi pedagang kaki lima (PKL) Sunday Market di kompleks Stadion Manahan Solo, Minggu (5/6).

Advertisement

Pantauan Espos, Kantor Inspektorat Solo mengerahkan lima personel yang merupakan anggota Tim Pemeriksaan Khusus Pengelolaan Sunday Market. Mereka mendampingi delapan karyawan UPTD Sarana dan Prasarana Olahraga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo untuk menarik retribusi PKL Sunday Market.

Bukan hanya menarik retribusi, mereka juga mencatat identitas para PKL Sunday Market. Pengendali Teknis Tim Pemeriksaan Kantor Inpektorat Solo, Sutarto, menjelaskan kedatangan Inspektorat di kompleks Stadion Manahan bagian dari pemeriksaan pengelolaan Sunday Market. Menurut dia, tim telah mendapat surat tugas untuk memeriksa pengelolaan Sunday Market mulai Kamis (2/6) lalu.

Penarikan retribusi PKL Sunday Market diduga menyimpang setelah ada perjanjian antara UPTD Sarana dan Prasarana Olahraga dengan Paguyuban PKL Sunday Market. Dalam perjanjian itu retribusi yang disetorkan ke kas daerah dipatok Rp3 juta/pekan atau di bawah potensi retribusi yang diperkirakan mencapai Rp15 juta/pekan.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif