News
Senin, 6 Juni 2016 - 10:47 WIB

RAMADAN 2016 : Beda Jokowi dan JK Saat Ucapkan Selamat Puasa

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla memimpin sidang kabinet pertama bersama para menteri Kabinet Kerja di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta seusai acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan para menteri, Senin (27/10/2014). Presiden memberikan arahan kepada para menteri agar langsung bekerja serta meminta agar menteri koordinator langsung melakukan koordinasi dengan para menteri di jajaran masing-masing. (Yayus Yuswoprihanto/JIBI/Bisnis)

Jokowi dan JK mengucapkan selamat berpuasa lewat akun media sosial masing-masing.

Solopos.com, SOLO – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) tak mau ketinggalan menyambut bulan Ramadan. Jokowi di akun media sosialnya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa.

Advertisement

“Selamat datang #Ramadhan. Semoga ibadah puasa mempertebal keimanan dan kesalehan sosial kita -Jkw,” tulis Jokowi dalam akun twitternya @jokowi seperti dikutip Senin (6/6/2016).

Sedangkan JK melalui twitter @Pak_JK berharap umat muslim diberi kekuatan menjalankan ibadah puasa. “Utk seluruh kaum muslimin Selamat menjalankan Ibadah Puasa 1 Ramadhan 1437H. Semoga kita semua diberi kekuatan & kesabaran dlm menjalaninya,” ujarnya.

Pemerintah melalui sidang isbat menetapkan 1 ramadan 1437 H jatuh pada hari ini. Penetapan ini dilakukan dalam sidang isbat yang digelar di kantor Kementerian Agama.

Advertisement

Keputusan ini diambil setelah ahli dari Planetarium Jakarta memaparkan posisi hilal. Menurut Menag Lukman Hakim Saifuddin, sidang isbat menerima laporan dari 93 petugas dari 93 titik di Tanah Air.

Dari daerah-daerah tersebut, sedikitnya ada enam wilayah yang menyatakan melihat hilal. Ada pun enam wilayah tersebut adalah: Kabupaten Belu NTT, Jombang, Bangkalan, Kebumen, Gresik dan Bojonegoro. Posisinya berada di 2,3 derajat sampai 4,6 derajat di atas ufuk.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif