Jogja
Senin, 6 Juni 2016 - 15:40 WIB

LOMBA KICAU BURUNG : Fantastis, Piala Pakualaman Diikuti 2.500 Peserta

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi. (Harian Jogja)

Lomba kicau burung di Sleman didatangi 2.500 orang dari berbagai penjuru Indonesia

Harianjogja.com, SLEMAN- Dinas Pariwisata DIY mendongkrak wisatawan dengan menggelar lomba burung berkicau bertajuk Piala Pakualaman keempat, di Lapangan Pemda Sleman, Tridadi, Sleman, Minggu (5/6/2016). Acara itu mampu menghadirkan sedikitnya 10.000 wisatawan dari total 2.500 peserta.

Advertisement

Kepala Dinas Pariwisata DIY Aris Riyanto menjelaskan, menjual destinasi saja, namun harus membuat suatu event pariwisata untuk mendatangkan wisatawan. Salahsatunya, melalui lomba burung berkicau memperebutkan Piala Pakualaman ke-4 tahun 2016.

Hasilnya, sangat fantastis, karena peserta mencapai 2.500 orang yang datang dari seluruh Provinsi di Indonesia. Pihaknya bekerjasama dengan pelestari burung Indonesia (PBI) untuk menghelat event tersebut.

“Total 2.500 peserta, ini event keempat kalinya untuk Piala Pakualaman, sebelumnya tiga kali kami gelar di JEC [Jogja Expo Center],” terangnya, Minggu (5/6/2016).

Advertisement

Ia mengakui, kegiatan lomba burung cukup efektif mendongkrak wisatawan untuk datang ke DIY. Aris mengestimasi, dari 2.500 peserta, hampir semua peserta tidak datang sendiri, mereka rata-rata berjumlah empat hingga lima orang, bahkan anggota keluarga banyak yang diajak ke kegiatan itu. Jika tiap peserta membawa minimal empat orang maka sudah 10.000 orang yang datang ke Jogja.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif