Jogja
Senin, 6 Juni 2016 - 06:20 WIB

BANDARA KULOPROGO : WTT Bagi-Bagi 700 Paket Sayuran Gratis

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Warga penolak bandara yang tergabung dalam Wahana Tri Tunggal (WTT) membagikan sayuran secara gratis kepada pengguna jalan di Kragon II, Palihan, Temon, Minggu (5/6/2016). Aksi ini dilakukan sebagai bakti sosial jelang Ramadan sekaligus penegasan bahwa tanah mereka merupakan lahan subur yang tidak patur digusur demi bandara. (Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja)

Bandara Kulonprogo, warga yang menolak berupaya mencari dukungan

Harianjogja.com, KULONPROGO -Warga penolak bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA) yang tergabung dalam Wahan Tri Tunggal (WTT) menggelar aksi bagi-bagi sayuran gratis, Minggu (5/6/2016).

Advertisement

Berbagai sayuran yang terdiri dari cabai, terong, dan kangkung yang dikemas dalam kantung plastik dibagikan secara cuma-cuma kepada para pengguna jalan di Jalan Daendels di kawasan Dusun Kragon II, Palihan. Total, terdapat 700 paket sayuran yang merupakan hasil pertanian warga sekitar.

Ketua Perempuan Pejuang Anti-Penindasan (PPAP) yang merupakan sayap dari WTT, Wulandari mengatakan aksi ini sebagai bukti bahwa tanah mereka sangat subur dan kaya hasil bumi sehingga tidak layak digusur demi bandara.

“Bertepatan dengan dimulainya Ramadan,sekaligus bukti bahwa tanah kami subur,” jelasnya di sela-sela aksi.

Advertisement

Bersamaan dengan itu, dipasang pula baliho yang menyatakan solidaritas internasional berupa dukungan dari 40 negara kepada WTT atas penolakan pembangunan bandara. Wulandari menegaskan aksi tersebut akan terus dilakukan hingga bandara gagal dibangun nanti.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif