Jogja
Minggu, 5 Juni 2016 - 06:20 WIB

PENATAAN MALIOBORO : PDAM Jogja akan Sediakan Kran Air Siap Minum di Malioboro

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Penataan Malioboro mendapat dukungan dari PDAM dengan akan menyediakan kran air siap minum

Harianjogja.com, JOGJA-Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtamarta Jogja akan menyediakan beberapa kran air siap minum di sepanjang Jalan Malioboro untuk memanjakan wisatawan yang berkunjung ke kawasan tersebut.

Advertisement

“Untuk tahap awal tahun ini ada tiga titik yang akan dipasang fasilitas kran air siap minum,” kata Direktur Bidang Teknik PDAM Tirtamarta, Setiawan Budianto saat dihubungi Jumat (3/6/2016).

Ketiga titik itu semuanya di sisi timur Jalan Malioboro, yakni di antara depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DIY dan Hotel Inna Garuda, depan kantor Gubernur DIY, dan depan Pasar Tradisional Bringharjo. Perangkat ketiga kran air siap minum itu, kata Setiawan, menghabiskan anggaran sekitar Rp150 jutaan.

Ia mengatakan saat ini PDAM sudah bekerjasama dengan kontraktor proyek penataan sisi timur Malioboro untuk memasang pipa saluran air siap minum dibawah tanah kemudian dialirkan melalui kran. “Siapaun pengunjung Malioboro bisa minum dari kran gratis,” katanya.

Advertisement

Setiawan menjamin air siap minum yang disediakannya higienis karena sudah melalui uji laboratorium dan sertifikat dari Dinas Kesehatan. Kran air siap minum serupa juga sudah dipasang di kawasan Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta (Satwa) dan di kantor PDAM Tirtamarta.

Menurutnya, dengan adanya penataan kawasan Malioboro menjadi semi pedestrian atau ramah bagi pejalan kaki, maka dibutuhkan berbagai fasilitas penunjang demi kenyamanan wisatawan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif