Sport
Minggu, 5 Juni 2016 - 21:06 WIB

MOTOGP 2016 : Akhirnya Rossi Jabat Tangan Marquez

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rossi dan Marquez berjabat tangan. (Twitter)

Motgp 2016 diwarnai dengan Valentino Rossi yang menjabat tangan Marc Marquez.

Solopos.com, BARCELONA – Hubungan Valentino Rossi dengan Marc Marquez nampaknya mulai membaik. Hal itu terlihat saat Rossi menjabat tangan Marquez setelah balapan GP Catalunya, Spanyol, Minggu (5/6/2016).

Advertisement

Rossi sendiri memenangi balapan di Sirkuit Catalunya itu. Dia bersaing ketat dengan Marquez yang harus puas menjadi runner up. Setelah memarkir motor, Rossi terlihat menghampiri Marquez dan menjabat tangannya.

Momen tersebut pun direkam oleh pihak Motogp. Mereka pun lantas memostong video singkat tersebut ke Twitter. Video itu pun menjadi viral dengan retweet sebanyak 5.600 kali dan disukai 4.300 orang.

“Respect.” tulis singkat akun Twitter resmi Motogp, @MotoGP, tak lama setelah Rossi dan Marquez berjabat tangan disertai dengan videonya dalam durasi 11 detik.

Advertisement

Seperti diketahui Rossi dan Marquez memiliki hubungan yang tak baik dalam beberapa bulan terakhir. Hal itu dipicu dari persaingan mereka akhir musim lalu. Saat itu, Rossi menuding Marquez membantu Lorenzo untuk memenangi Motogp 2015.

Buntutnya terjadi di Sepang, Malaysia. Saat itu, Rossi terlibat duel sengit dengan Marquez, hingga akhirnya Marquez terjatuh. Dalam tayangan lambat Rossi terlihat menunggu Marquez dan membuat akselerasi berbahaya hingga pembalap Repsol Honda itu terjatuh.

Rossi mendapat hukuman dan akhirnya kehilangan gelar juara karena start terakhir di seri pamungkas. Sejak saat itu, hubungan Rossi dan Marquez memburuk dan nyaris tak pernah berbicara. Bahkan saat keduanya berada di podium atau saat bersama-sama di konferensi pers.

Advertisement

Namun di Sirkuit Catalunya, hubungan mereka sepertinya sudah membaik. Selain berjabat tangan, Rossi juga terlihat berbicara sebentar dengan Marquez di podium saat sama-sama menerima trofi.

Musim ini sendiri, Rossi dan Marquez sama-sama masih bersaing ketat. Saat ini, Marquez menduduki puncak klasemen dengan nilai 125 poin, sedangkan Rossi berada di posisi ketiga dengan koleksi 103 poin. Sementara di posisi kedua ada rekan setim Rossi, Jorge Lorenzo, dengan 115 poin.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif