News
Minggu, 5 Juni 2016 - 11:44 WIB

MENTERI ESDM MENIKAH : Ini Foto-Foto Pernikahan Sudirman Said

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pernikahan Sudirman Said dan Astrid Swastika. (JIBI/Detik/Arifin Asydhad)

Menteri ESDM Sudirman Said menikah dengan Astried Swastika pagi ini.

Solopos.com, JAKARTA – Kabar gembira datang dari Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said. Dikabarkan Staf Khususnya, Sudirman Said menikahi wanita bernama Astried Swastika.

Advertisement

Pada Minggu (5/6/2016) pagi, Staf Khusus Menteri ESDM, Muhammad Said Didu, berkicau di akun twitternya, “Bersama Ketua DPR @Akom2005 dan fans MU @yunartowijaya pada akad nikah Pak @sudirmansaid.”

Akad nikah dilangsungkan di rumah mempelai perempuan di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan. Acara digelar pukul 07.40 WIB.

Advertisement

Akad nikah dilangsungkan di rumah mempelai perempuan di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan. Acara digelar pukul 07.40 WIB.

Saksi pernikahan adalah mantan Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan. Ini merupakan pernikahan kedua bagi kedua mempelai.

Sebelumnya, pada Sabtu 4 Juni 2016 malam, via ?@sudirmansaid, Sudirman berkicau, “Bismillah, menata hidup kembali. Memulai hari baru, menuju hari tua menyongsong waktu. Mohon doa restu.”

Advertisement

Baik Sudirman maupun Astried, pernikahan ini merupakan pernikahan kedua. Sudirman adalah duda enam anak dan Astried yang saat ini berusia 46 tahun adalah janda dengan 1 anak. Dia diketahui sebagai corporate secretary PT SMI (Sarana Multi Infrastruktur). Semua anak Sudirman dan anak Astried hadir.

Akad nikah berlangsung khidmat dan lancar. Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran dan khutbah nikah. Setelah akad nikah diucapkan Sudirman Said dan dinyatakan sah, kepala KUA menyerahkan buku akad nikah kepada kedua mempelai.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pesan dari sahabat. Yang ditunjuk adalah Anies Baswedan. Dalam pesannya, Anies yang menyampaikan pesan dengan dibumbui sedikit candaan, mengucapkan selamat kepada kedua mempelai.

Advertisement

Bagi Anies, Sudirman Said adalah sahabatnya, sementara Astried adalah ibu dari teman dekat putrinya. Karena itu, begitu Anies mengetahui Sudirman dan Astried menikah, cukup mengagetkan, karena dua-duanya dia kenal.

Selanjutnya, Anies berharap supaya Sudirman Said bisa meneladani Nabi Ibrahim, bisa membangun keluarga yang saling menyayangi dan menciptakan keluarga yang sakinah mawaddah warahmah. “Mbak Astried mendapat suami yang seorang pejuang dan Mas Dirman mendapat istri yang berhasil mendidik anak dengan baik. Semoga keluarga ini bisa menjadi teladan,” pinta Anies.

Acara dilanjutkan dengan seserahan dan sungkeman kepada orangtua dan orang yang dituakan. Acara diakhiri dengan memberi selamat kepada kedua mempelai dan ramah tamah.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif