Sport
Minggu, 5 Juni 2016 - 22:13 WIB

ISC B 2016 : Kompetisi Libur, Persis Wacanakan Gelar Trofeo

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo, Andrid Wibowo (21), dibayang-bayangi pemain PSIS Semarang, Fauzan Fairi (13), dalam lanjutan babak penyisihan Grup A Piala Polda Jateng di Stadion Manahan, Solo, Minggu (14/6/2015). (Reza Fitriyanto/JIBI/Solopos)

ISC B 2016 akan libur saat Bulan Ramadan.

Solopos.com, SOLO — Ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 yang tengah diikuti Persis Solo bakal diliburkan sementara selama puasa Ramadan. Meskipun demikian, bukan berarti aktivitas tim ikut terhenti.

Advertisement

Manajemen Laskar Sambernyawa, julukan Persis Solo, berencana akan menggelar pertandingan trofeo tiga tim antara Persis, PSIS Semarang, dan PSS Sleman. Ide dari Persis ini bertujuan untuk membangun kembali hubungan antarsuporter antara Kota Solo, Semarang, dan Sleman.

Rencananya, trofeo ini akan berlangsung dengan sistem home away di tiga kota secara bergiliran di akhir pekan. Pertandingan bisa dimulai dari Solo di pekan pertama, berlanjut ke Sleman, dan Semarang, pada pekan berikutnya.

“Kami sudah menghubungi kedua tim dan mendapat sambutan yang baik. Acara ini untuk mengisi kegiatan selama puasa setidaknya tiga pekan. Kami ingin mengembalikan suasana perdamaian antarsuporter,” papar Direktur Sports, Totok Supriyanto, kepada wartawan, Minggu (5/6/2016).

Advertisement

Dari pertandingan ini diharapkan akan kembali tercipta harmoni antara para fans fanatik masing-masing tim. Di samping itu, ini supaya tim tak berhenti beraktivitas selama puasa. Ketiga tim Divisi Utama ini sama-sama sedang mengikuti ISC B 2016. Persis berada di Grup III, PSS Sleman di Grup V, sementara PSIS Semarang di Grup IV.

“Selama puasa latihan rutin tetap digelar, tapi waktunya yang mungkin diubah dari pagi menjadi sore. Akan tetapi, kami diskusikan dulu lebih lanjut dengan pelatih,” imbuh Totok.

Sekretaris Persis, Sapto Joko Purwadi, menambahkan kegiatan trofeo direncanakan bergulir selama tiga pekan. Menurutnya, kegiatan ini murni untuk tujuan membangun kembali hubungan yang harmonis.

Advertisement

“Rivalitas yang tidak bagus itu tidak ada untungnya. Alangkah menyenangkan jika sepak bola di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta itu rukun. Terutama supaya tidak ada lagi gesekan antarsuporter,” jelasnya.

Sementara itu, Persis baru saja berhasil memetik kemenangan perdana kontra Persip Pekalongan di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (4/6/2016) sore. Ini merupakan hasil apik pertama setelah Laskar Sambernyawa, julukan Persis Solo, mengalahkan Persip dengan skor, 2-1.

Dalam empat laga sebelumnya, Persis harus rela melakoni pertandingan tanpa kemenangan. Dari empat game tersebut, dua di antaranya main seri, yakni lawan PSGC Ciamis (1-1) dan Persibangga Purbalingga (0-0). Sedangkan dua partai Persis mesti menelan pil pahit karena kalah dari Persika Karawang (0-2) dan PSCS Ciamis (0-1).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif