Jogja
Minggu, 5 Juni 2016 - 00:20 WIB

INFO MUDIK 2016 : Mau Mudik ke Bantul? Simak Informasi Berikut

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi arus mudik (JIBI/Bisnis/Dok.)

Info mudik 2016 dari Bantul, jalur mudik mulai dipersiapkan

Harianjogja.com, BANTUL- Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bantul, mulai mengupayakan sejumlah ruas jalan utama di wilayah Bantul yang menjadi jalur arus mudik tahunan siap dilintasi kendaraan para pemudik pada Lebaran 2016 nanti.

Advertisement

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Bantul Heru Suhadi mengatakan, berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, wilayah Bantul yang sering dilintasi kendaraan pemudik dari arah Kulonprogo maupun Puroworejo Jawa Tengah, dengan demikian jalur di Jalan Wates Sedayu dan Jalan Srandakan menjadi jalur utama.

“Untuk mudik Lebaran nanti kita sudah mulai siapkan, sebagian jalan besar yang biasa dilalui kendaraan pemudik sudah siap. Jika ada perbaikan untuk jalan kami usahakan akan selesai menjelang arus mudik,” katanya, Jumat (3/6/2016).

Ia juga mengatakan, dalam memastikan kondisi jalan yang akan dilalui pemudik Lebaran 2016, juga ada koordinasi dengan sejumlah pihak terkait di antaranya Satuan Lalu Lintas Polres Bantul serta Dinas Perhubungan (Dishub) Bantul.

Advertisement

“Jika sudah ada koordinasi nanti biasanya yang menjadi koordinatornya dari Satlantas Polres Bantul, nanti didiskusikan bersama Dishub juga. Sehingga kalau memang memungkinkan mencarikan jalur alternatif akan kita bahas disitu,” katanya.

Selain jalur mudik, kata dia, jalan-jalan di wilayah Bantul yang selama ini menjadi jalur alternatif seperti Jalan Bantul, Jalan Parangtritis dan Jalan Imogiri juga akan dipastikan kesiapannya. Pasalnya dalam lebaran jalur tersebut akan dipadati pemudik yang akan mengunjungi sejumlah obyek wisata.

“Biasanya Jalanan menuju arah pantai selatan itu juga akan ramai saat lebaran, itu juga menjadi perhatian kita bagaimana kesiapannya nanti,” tambahnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif