News
Minggu, 5 Juni 2016 - 04:20 WIB

INFO BELANJA : Tawarkan Diskon, Hangouts.deals Ajak Masyarakat Berhemat

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Chief Executive Officer (CEO) Hangout.deals Yustinus Agung Nugroho berfoto di samping banner Hangouts.deals yang akan diluncurkan Sabtu (4/6/2016) ini. (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)

Info belanja datang dari web based e-commerce service bernama Hangouts.deals

 

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Teknologi, perlahan menggerus strategi pemasaran bisnis konvensional. Pelaku bisnis menyadari hal ini namun tidak semuanya siap mengikuti.

Menjawab permasalahan ini, web based e-commerce service bernama Hangouts.deals hadir memberi ruang bagi pengusaha untuk memasarkan produknya.

Advertisement

Menjawab permasalahan ini, web based e-commerce service bernama Hangouts.deals hadir memberi ruang bagi pengusaha untuk memasarkan produknya.

Hangouts.deals lahir dari olah pikir pemuda asal Prambanan Sleman, Yustinus Agung Nugroho. Ia menciptakan e-commerce dalam sebuah aplikasi telepon genggam yang memberi tempat bagi merchant-merchant untuk memasarkan produk serta memberi peluang bagi anggota atau member yang bertransaksi untuk mendapat diskon.

Hingga saat ini, lebih dari 300 merchant telah bergabung. Ada dari bidang kuliner, busana, hiburan, klinik kecantikan, guest house, teknologi, pesan tiket konser, hingga servis kendaraan.

Advertisement

Cara untuk bergabung pun cukup mudah. Member tinggal mendownload aplikasinya di playstore lalu aktivasi, cari merchant favorit dan pilih diskon yang tersedia, kunjungi merchant untuk klaim diskon, scan barcode yang ditunjukkan merchant, dan transaksi pun berhasil.

Mulai hari Sabtu (4/6/2016) ini, Agung resmi meluncurkan produknya di Jogja. Saat ini, ia mendirikan stan di Hartono Mall, Ambarukmo Plaza, Galeria Mall, dan Jogja City Mall tiap akhir minggu untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat sekaligus memberikan penawaran khusus apabila menjadi member.

Hangout.deals memberlakukan free trial selama 30 hari bagi member yang melakukan registrasi. Free trial ini berlaku sampai 31 Juli. Selain itu, biaya registrasi juga akan dipotong 50%, dari Rp250.000 menjadi hanya Rp125.000 yang berlaku selama satu tahun.

Advertisement

“Coba bayangkan, misalnya untuk urusan makan kita bisa dapat potongan total Rp1 juta dalam 1 tahun, kan harga Rp125.000 itu sangat menguntungkan. Itu baru kuliner, belum nyalon, dan lainnya,” kata pria yang pernah mengelola dan mengembangkan bisnis Mendem Duren, Movie Box, dan Mary Anne’s ini.

Menurutnya, e-commerce ini memberikan efek simbiosis mutualisme. Bagi merchant, jelas akan terbantu dalam pemasaran. Dari segi keanggotaan, mereka bisa berhemat hingga jutaan rupiah.

Hal ini pula yang mendasari peluncuran Hangout.deals dipilih menjelang bulan Ramadan dan Idulfitri. Asumsinya, kata Agung, masyarakat yang sebagian besar akan belanja tersebut bisa berhemat.

Advertisement

Dalam katalog Hangout.deals, pemilik Coklat Joyo Reni Sukmasari mengatakan, Hangout.deals memberikannya keleluasaan untuk memasarkan produk secara cepat dan akurat. “Memberikan nilai efisiensi yang otomasis berimbas pada kenaikan profit,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif