Jogja
Sabtu, 4 Juni 2016 - 07:20 WIB

PERAMPOKAN SLEMAN : Sebelum Dirampok, Ada Pembeli yang Datang & Minta Maaf, Siapa Dia?

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Heni menunjukkan tempat penyimpanan gula 200 kilogram di tokonya yang diangkut maling, Jumat (3/6/2016). (Sunartono/JIBI/Harian Jogja)

Perampokan Sleman menyasar toko sembako.

Harianjogja.com, SLEMAN – Perampokan Sleman terjadi di toko sembako bernama Dwi Jaya yang berlokasi di Jalan Kalasan – Cangkringan, RT01/RW01 Pakem, Tamanmartani, Kalasan, Sleman dibobol gerombolan maling, Jumat (3/6/2016) dinihari. Pelaku mematikan listrik, menutup lensa CCTV dan membawa kabur isi toko.

Advertisement

Sapto, 45, pemilik toko mengatakan dari hasil pengamatannya melalui file rekaman CCTV, dugaannya pelaku melancarkan aksinya sekitar pukul 03.00 WIB dinihari. Mengingat tepat pukul 03.22 WIB dalam rekaman tersebut tampak buram seperti tertutup lakban.

Heni yang sehari sebelumnya sempat menjaga toko tersebut, mengaku sehari sebelumnya ada seorang wanita yang datang ke toko bertanya-tanya seputar sprei. Ia menduga itu termasuk bagian dari pelaku untuk melihat kondisi toko.

“Dia hanya tanya-tanya sprei, saya herannya kok malah minta maaf. Sekarang spreinya habis dicuri,” tegas istri Sapto ini.

Advertisement

Pencuri membawa kabur barang yang mahal, antara lain gula 200 kilogram yang berada di bagian belakang ruangan. Serta sprei, yang di atas etalase juga habis tak tersisa.

“Total kerugian lebih dari Rp13 juta,” imbuhnya.

Kapolsek Kalasan Kompol Heli Wijiyatno menyatakan, pihaknya telah melakukan olah TKP kasus tersebut. Korban secara resmi telah melaporkan kasus itu ke Polsek, sehingga saat ini dalam penyelidikan. Ia tidak berani menyimpulkan dugaan jumlah pelaku sebelum terungkap. Soal keberadaan CCTV, Heli juga enggan berkomentar banyak.

Advertisement

“Yang jelas saat ini dalam penyelidikan. Pelaku membuka paksa pintu besi, tentu dengan alat,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif