Sport
Sabtu, 4 Juni 2016 - 22:04 WIB

MOTOGP 2016 : Marquez Pole Position di Cataluna, Lorenzo Kedua, Rossi Ke-6

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Marc Marquez dalam tes pramusim Motogp 2016 Qatar. (Motogp.com)

Motogp 2016 di Sirkuit Catuna besok akan dilalui Marc Marquez dari start terdepan.

Solopos.com, BARCELONA — Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, meraih pole position di depan publiknya sendiri, Sirkuit Catalunya, Spanyol. Rider asal Spanyol itu meraih waktu tercepat dalam kualifikasi hari ini, Sabtu (4/6/2016).

Advertisement

Dikutip Solopos.com dari Crash, Marquez berhasil mencatatkan waktu lebih cepat daripada rider Yamaha, Jorge Lorenzo, 0.467 detik. Juara dunia itu akan start dalam balapan Minggu (5/6/2016) besok dari posisi kedua.

Kualifikasi hari ini dilakukan dengan perubahan lintasan menyusul kecelakaan yang menewaskan pembalap Luis Salom di latihan bebas Moto2, Jumat (3/6/2016) kemarin. Baik Marquez maupun Pedrossa meraih posisi yang bagus di kualifikasi.

Pedrossa menyusul di posisi ketiga, yakni selisih 0,718 detik di belakang Marquez. Di belakangnya, ada rider Avintia Ducati, Hector Barbera. Barbera masuk di kualifikasi 2 setelah memimpin kualifikasi sesi 1.

Advertisement

Sedangkan Valentino Rossi berada di urutan kelima, disusul pembalap Suzuki Maveric Vinales yang akan start di posisi enam. Posisi ini lebih buruk dari harapannya setelah sempat meraih hasil bagus di latihan bebas.

Hasil Kualifikasi 2:
1 Marc Marquez
2 Jorge Lorenzo
3 Dani Pedrosa
4 Hector Barbera
5 Valentino Rossi
6 Maverick Viñales
7 Cal Crutchlow
8 Andrea Iannone
9 Danilo Petrucci
10 Andrea Dovizioso
11 Scott Redding
12 Pol Espargaro

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif