Jogja
Sabtu, 4 Juni 2016 - 04:20 WIB

Kapolresta Jogja Baru Terpilih, AKBP Tommy Wibisono Resmi Memimpin

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi topi perlambang wibawa polisi (JIBI/Solopos.com/Dok.)

Kaporlresta Jogja memiliki pemimpin baru

Harianjogja.com, JOGJA-Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Tommy Wibisono menjabat Kapolresta Jogja. Ia menggantikan Kombes Pol Prihartono Eling Lelakon yang dipromosikan menjadi Direktur Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polda Lampung.

Advertisement

Sebelumnya Tommy Wibisono menjabat sebagai Kepala Bagian Pembinaan Karir (Binkar) Polda Jawa Timur. Upacara serah terima jabatan Kapolresta Jogja dipimpin langsung oleh Kapolda DIY di Markas Polresta Jogja, Jumat (3/6/2016).

Kapolda DIY Brigadir Jenderal Prasta Wahyu Hidayat meminta kepada Kapolresta Jogja yang baru untuk segera menyesuaikan diri dengan tugasnya mengingat Jogja akan menghadapi momen ramadan dan pemilihan kepala daerah (Pilkada). Karena itu perlu segera berkoordinasi dengan instansi terkait, seperti KPU, Bawaslu, dan pemerintah, serta tokoh-tokoh masyarakat untuk mempermudah dalam bertugas.

Prasta juga berpesan kepada pejabat Polri untuk melaksanakan tugas dengan baik yang anti korupsi, kolusi, dan nopotisme atau KKN, anti kekerasan serta tidak melanggar Hak Asasi Manusia (HAM).

Advertisement

“Dengan mengedepankan tindakan preemtif, preventif dan penegakan hukum yang dilakukan dengan konsisten dan komitmen,” tegas Kapolda.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif