Sport
Jumat, 3 Juni 2016 - 00:10 WIB

TRANSFER PEMAIN : Resmi, Gundogan Gabung City

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ikay Gundogan (Independent.co.uk)

Transfer pemain Ikay Gundogan yang bergabung dengan Manchester City.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester City resmi mendapat tambahan amunisi untuk musim depan. Gelandang andalan Borussia Dortmund, Ikay Gundogan, resmi mereka ikat.

Advertisement

Gundogan dikontrak City selama empat tahun ke depan. City dikabarkan harus membayar dana transfer mencapai 20 juta poundsterling atau sekitar  Rp393 miliar ditambah sejumlah bonus untuk mendatangkang Gundogan ke Etihad Stadium.

Isu mengenai ketertarikan City terhadap Gundogan sudah tersiar sejak beberapa bulan lalu. Terlebih saat pelatih Josep Guardiola sudah setuju akan melatih The Citizens mulai musim depan. Sebenarnya Gundogan juga diminati oleh Juventus dan Barcelona. Namun pemain Timnas Jerman itu telah memilih City sebagai pelabuhan selanjutnya.

“Saya senang telah menandatangani kontrak dengan Manchester City,” kata Gundogan seperti dikutip dari situs resmi City, Mcfc.com, Kamis (2/6/2016).

Advertisement

“Ketika saya mendengar City meminatiku, hatiku langsung mantap untuk datang ke sini. Tapi kepindahan ini seperti berlangsung sangat cepat,” sambungnya.

“Saya mencintai setiap waktu saya saat berada di Borussia Dortmund. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada klub dan para pendukung selam lima tahun yang sangat menyenangkan,” lanjut pemain 25 tahun tersebut.

Gundogan menjadi pemain kunci kedua milik Dortmund yang hengkang pada musim panas ini. Sebelumnya, Mats Hummels, memilih menyebrang ke Bayern Munchen.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif