Pialaeropa
Jumat, 3 Juni 2016 - 01:10 WIB

PIALA EROPA 2016 : Jerman Umumkan Skuat, Reus Dicoret

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Timnas Jerman (Espnfc)

Piala Eropa 2016 diwarnai dengan Timnas Jerman yang mengumumkan skuat resmi.

Solopos.com, SOLO – Timnas Jerman telah mengumumkan skaut resmi yang akan berlaga di putaran final Piala Eropa 2016. Menariknya dari 23 nama yang dipilih, tak ada winger Borussia Dortmund, Marco Reus.

Advertisement

Reus dicoret dari skuat tim Panzer karena dianggap belum fit benar untuk menghadapi Piala Eropa 2016. Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low, pun mengkhawtirkan kebugarannya apabila dipaksa untuk berlaga di Euro 2016 di Prancis.

“Dia hanya bisa berjalan saja saat ini. Ini adalah keputusan pahit bagi kami dan bagi dia. Dia merupakan aset,” kata Low seperti dikutip dari Soccerway, Selasa (31/5/2016).

Advertisement

“Dia hanya bisa berjalan saja saat ini. Ini adalah keputusan pahit bagi kami dan bagi dia. Dia merupakan aset,” kata Low seperti dikutip dari Soccerway, Selasa (31/5/2016).

Ini berarti Reus harus absen untuk kali kedua dalam balutan seragam Jerman dalam dua even akbar terakhir. Sebelumnya pemain 27 tahun itu juga absen saat Jerman berlaga di Piala Dunia 2014 dan menjuarainya. Saat itu Reus mengalami cedera.

Pencoretan Reus ini juga disayangkan oleh gelandang Jerman lainnya, Sami Khedira. Menurutnya ini cukup mengecewakan meski dia juga menyadari mencoret Reus adalah sesuatu yang tak mudah bagi tim Jerman.

Advertisement

Pemain Hoffenheim, Sebastian Rudy, serta dua pemain Bayer Leverkusen Karim Bellarabi dan Julian Brandt, juga ikut dicoret. Sementara kapten tim, Bastian Schweinsteiger, disertakan dalam skuat. Schweinsteiger sebelumnya dikhawatirkan bakal absen di Piala Eropa 2016 lantaran menderita cedera hingga akhir musim kemarin.

Berikut skuat resmi Timnas Jerman di Piala Eropa 2016:

Kiper: Manuel Neuer (Bayern Munich), Bernd Leno (Bayer Leverkusen), Marc-Andre ter Stegen (Barcelona)

Advertisement

Bek: Jerome Boateng (Bayern Munich), Emre Can (Liverpool), Jonas Hector (Cologne), Benedikt Howedes (Schalke), Mats Hummels (Borussia Dortmund), Shkodran Mustafi (Valencia), Antonio Rudiger (Roma)

Gelandang: Julian Draxler (Wolfsburg), Mario Gotze (Bayern Munich), Sami Khedira (Juventus), Joshua Kimmich (Bayern Munich), Toni Kroos (Real Madrid), Mesut Ozil (Arsenal), Leroy Sane (Schalke), Bastian Schweinsteiger ( Manchester United), Julian Weigl (Borussia Dortmund)

Penyerang: Mario Gomez (Besiktas), Thomas Muller (Bayern Munich), Lukas Podolski (Galatasaray), Andre Schurrle (Wolfsburg)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif