News
Jumat, 3 Juni 2016 - 16:58 WIB

KASUS RS SUMBER WARAS : Ahok ke Ahmad Dhani: Mending Puasa 40 Hari & Doa Jungkir Balik!

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjawab pertanyaan wartawan seusai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (12/4/2016). Gubernur DKI yang akrab disapa Ahok tersebut memenuhi panggilan KPK untuk dimintai keterangan terkait penyelidikan kasus dugaan korupsi pengadaan lahan RS Sumber Waras.(JIBI/Solopos/Antara/Hafidz Mubarak A/dok)

Kasus RS Sumber Waras menggoyang Ahok. Namun, Ahok membalas aksi Ahmad Dhani di Gedung KPK kemarin.

Solopos.com, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan membebaskan siapa saja yang mau mendemo dirinya, tak terkecuali musisi Ahmad Dhani yang kemarin memimpin demo dengan tagline Panggung Rakyat Tangkap Ahok.

Advertisement

Meski demikian, Ahok mengingatkan agar pendemo yang meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menangkap dirinya tersebut tak menimbulkan kemacetan di jalan. “Saya heran, kalau mau tangkap saya mah, kenapa harus bikin macet satu Jakarta?” ujar Ahok, Jumat (3/6/2016).

Daripada melakukan demonstrasi atau konser agar penegak hukum menangkap dirinya, dia justru meminta para pendemo berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa. “Mending lu puasa 40 hari 40 malem. Berdoa sampai jungkir balik daripada demo bikin macet,” katanya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa sudah ada Peraturan Gubernur (Pergub) yang mengatur bahwa demo harus dilaksanakan dengan tertib dan tidak mengganggu ketertiban umum. “Itu ada Pergub yang mengatur kita sepakat demo tidak boleh menggangu ketertiban umum. Kalau pasang satu band gitu bikin macet satu Jakarta,” imbuhnya.

Advertisement

Sebelumnya, Ahmad Dhani dan Ratna Sarumpaet menggelar demo dengan membawa truk yang berisi alat-alat band. Aksi yang dilakukan tersebut justru membuat jalan di sepanjang kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, menjadi macet. Mereka diminta beralih dari

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif