Sport
Jumat, 3 Juni 2016 - 01:45 WIB

ISC A 2016 : Hasil Uji Coba Persib Puaskan Dejan

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Persib, Dejan Antonic (Simamaung)

ISC A 2016 akan mempertemukan Persib melawan Bhayangkara SU, 11 Juni mendatang. Sebagai persiapan, Persib telah melakukan uji coba melawan Alexis FC. Dari hasil evaluasi sementara atas uji coba tersebut, Pelatih Persib Dejan Antonic mengaku puas.

Harianjogja.com, BANDUNG — Pelatih Persib, Dejan Antonic mengaku cukup puas dengan hasil pertandingan uji coba kontra Alexis FC di Lapangan Pusdikpom, Kota Cimahi, Rabu (1/6/2016). Dejan mengaku beberapa target yang diinginkannya pada laga tersebut dapat tercapai.

Advertisement

Pada pertandingan 2×45 menit itu, Dejan memainkan hampir semua anak asuhnya. Mereka yang tidak main adalah M. Natshir, Rudiyana, Gian Zola dan Robertino Pugliara yang semuanya dalam kondisi kurang sehat serta pemulihan kondisi.

Banyaknya pemain yang coba diturunkan Dejan sebagai persiapan adanya rotasi pemain untuk menghadapi pertandingan lanjutan ISC A 2016, khususnya saat menghadapi Bhayangkara Surabaya United, 11 Juni mendatang.

“Tadi kita coba mainkan banyak pemain, kita ganti-ganti sedikit line up pada babak pertama dan babak kedua. Aku pikir penting itu, kita dapat perbaiki sedikit demi sedikit kelemahan kita,” kata Dejan, dikutip dari laman resmi klub, Kamis (2/6/2016).

Advertisement

Dejan mengapresiasi, apa yang diberikan saat latihan, khususnya pada penyelesaian akhir dapat dilakukan pemainnya. Meskipun lawan yang dihadapi jauh kualitasnya di bawah Persib, tapi 12 gol tanpa balas yang didapat timnya dinilai Dejan bagus serta dapat diterapkan saat pertandingan resmi kedepannya.

“Bagaimana kita bisa masuk gol dari proses yang kita lakukan saat latihan. Gol lain sudah oke, walaupun tadi lawannya mungkin tidak selevel dengan Persib,” ungkapnya.

Gol yang tercipta, menurutnya, tidak semua hasil latihan, namun ada juga karena kemampuan pemain. Hal itu juga menjadikan Dejan bangga, sebab apa yang diperlihatkan menunjukan pemainnya sudah percaya diri dan mulai meningkatnya organisasi permainan timnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif