Sport
Jumat, 3 Juni 2016 - 17:25 WIB

INDONESIA OPEN 2016 : Tundukkan Wakil Inggris, Ihsan Maulana Lolos ke Semifinal

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ihsan Maulana (Badmintonindonesia.org)

Indonesia Open 2016 diwarnai dengan kemenangan Ihsan Maulan Mustofa.

Solopos.com, JAKARTA – Tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, berhasil melaju ke babak semifinal Indonesia Open 2016. Ihsan lolos ke babak empat besar setelah mengalahkan pebulu tangkis Inggris, Rajiv Ouseph, 17-21, 21-12, dan 21-12.

Advertisement

Dalam pertandingan yang digelar di Istora, Senayan, Jumat (3/6/2016), pertandingan sengit terjadi di awal-awal game pertama. Ihsan yang menempati peringkat 29 dunia, memimpin 11-8 di interval game pertama. Namun, Rajiv yang duduk di posisi ke-15 dunia mampu mengejar dan merebut game pertama dengan skor 17-21.

Di game kedua, Ihsan bangkit. Tapi di awal game, Rajiv masih memegang kendali permainan dan unggul jauh 10-6.  Setelah itu, Ihsan mampu merebut lima poin beruntun dan berbalik unggul 11-10 di interval. Setelah itu, Ihsan terus mempertahankan keunggulan dan menang telak 21-12.

Di game penentu, Ihsan sempat tertinggal jauh 1-6. Meski begitu, dia mampu bangkit dan menyamakan skor pada kedudukan 7-7. Bahkan Ihsan mampu memimpin balik di interval game ketiga dengan skor 11-9.

Advertisement

Setelah interval, dengan agresif Ihsan menambah tujuh poin berturut-turut. Ihsan kemudian terus melaju untuk sampai ke match point dan kemenangannya dipastikan setelah shuttlecock pukulan Rajiv cuma mentok di net. Ihsan menang dengan skor 21-12.

Selanjutnya di babak semifinal, Ihsan masih menunggu lawan. Dia akan menghadapi pemenang antara Lee Chong Wei melawan Wang Zhengmin. Ihsan menjadi wakil pertama Indonesia yang lolo ke babak semifinal.

Sebelumnya dua wakil Indonesia terhenti di babak perempatfinal. Kedua wakil itu adalah ganda putri Rizki Amelia Pradipta/Tiara Rosalia Nuraidah dan ganda campuran Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif