Sport
Jumat, 3 Juni 2016 - 16:06 WIB

INDONESIA OPEN 2016 : Nyaris Imbangi Ganda Campuran Nomor 1, Alfian/Annisa Tumbang

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Alfian Eko Prasetya & Annisa Saufika (Badmintonindonesia.org)

Indonesia Open 2016 menyajikan kekalahan Alfian/Annisa.

Solopos.com, JAKARTA – Perjalanan ganda campuran Indonesia, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika, harus terhenti di babak perempatfinal. Mereka dikalahkan unggulan pertama asal Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Advertisement

Dalam laga yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (3/6/2016), Alfian/Annisa tampak tak bisa mengembangkan permainan di game pertama. Mereka kesulitan mengatasi serangan-serangan dari Zhang/Zhao. Mereka pun tertinggal 2-5 di awal game.

Di interval game pertama saja, Alfian/Annisa tertinggal sangat jauh 2-11. Zhang/Zhao terus unggul hingga 8-17. Alfian/Annisa sempat memberikan perlawanan namun akhirnya tetap menyerah dengan skor 2-1.

Di game kedua keadaan berbalik. Alfian/Annisa yang menduduki peringkat 53 dunia mampu menekan Zhang/Zhao yang merupakan unggulan pertama sekaligus peringkat pertama dunia. Alfian/Annisa unggul 5-3 di awal game.

Advertisement

Pasangan muda Indonesia itu pun menutup interval game kedua dengan 11-3. Selanjutnya, Alfian/Annisa unggul cukup jauh 19-9 dan akhirnya memenangkan game kedua dengan skor cukup telak 21-10.

Di game ketiga, Alfian/Annisa berhasil unggul di awal-awal dengan skor 4-1. Namun, Zhang/Zhao mampu bangkit dan menyamakan kedudukan pada skor 6-6. Bahkan ganda campuran andalan Tiongkok  itu mampu unggul jauh di interval dengan skor 6-11.

Selanjutnya, Alfian/Annisa mampu mengejar menjadi 10-13. Tapi Zhang/Zhao terus menjaga keunggulannya menjadi 14-16 dan akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 14-21. Kekalahan Alfian/Annisa ini membuat ganda campuran Tanah Air di ajang Indonesia Open 2016 telah habis.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif