Teknologi
Jumat, 3 Juni 2016 - 02:30 WIB

APLIKASI TERBARU : Indosat Ooredoo Luncurkan Obrol untuk Chatting

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Peluncuran Aplikasi Obrol (Okezone)

Aplikasi terbaru Indosat Ooredoo meluncurkan aplikasi Obrol dan Fantasy League.

Solopos.com, JAKARTA — Bersamaan dengan gelaran Indonesia Celuller Show (ICS) 2016 di Jakarta, Indosat Ooredoo meluncurkan aplikasi terbaru Obrol. Obrol merupakan sebuah aplikasi pesan terkini untuk memenuhi kebutuhan komunikasi antar pengguna.

Advertisement

Obrol yang kini sudah tersedia di Play Store dan IOS ini akan memudahkan pengguna Indosat dalam hal berkomunikasi. Sebelum menggunakannya, pengguna dapat mendaftarkan nomor Indosat Ooredoo, lalu nomor ini akan menjadi Obrol ID.

Setelah nomor Anda didaftarkan, pengguna dapat berkomunikasi secara bebas, melakukan panggilan audio secara real time dan chatting dengan teman Anda secara gratis. Selain itu, pengguna dapat membuat grup chat dengan total anggota sampai dengan 100 peserta.

“Kami menyadari bahwa para pelanggan adalah kunci kesuksesan, dan kami berkomitmen untuk terus memberikan produk terdepan, yang akan membawa pengalaman baru bagi semua orang,” ujar CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli, seperti dilansir Okezone, Kamis (2/6/2016).

Advertisement

Uniknya, Obrol memungkinkan penggunanya menghubungi orang lain yang tak memasang aplikasi tersebut di smartphone miliknya. Menurut Division Head Postpaid International Business dan Content Indosat Ooredoo, Andre Reinaldy, aplikasi terbaru Obrol juga menawarkan biaya komunikasi lebih murah.

“Aplikasi terbaru Obrol memberikan keuntungan bagi pengguna untuk berkomunikasi dengan biaya lebih murah, bahkan ketika berada di luar negeri,” ujar Andre, seperti dilansir Liputan6.com, Kamis.

Menurut Andre, hal itu dimungkinkan karena aplikasi terbaru Obrol memasang tarif lokal dan berdasarkan data Internet. Oleh sebab itu, biaya yang dikeluarkan tak berbeda dari biaya offnet di Indonesia. “Jadi ketika pengguna mengaktifkan layanan Obrol, mereka dapat menerima panggilan tanpa tambahan biaya dan roaming,” tutur Agung.

Advertisement

Aplikasi terbaru Obrol saat ini memang khusus ditujukan bagi pengguna yang memiliki nomor Indosat Ooredoo. Namun, kata Agung, pengguna Obrol dapat menghubungi nomor di luar Indosat Ooredoo. Seperti aplikasi serupa lainnya, Obrol dilengkapi dengan fitur berbagi gambar, lokasi, dan kontak antarpengguna aplikasi.

Selain aplikasi terbaru Obrol, Indosat juga mengumumkan peluncuran peluncuran Fantasy League dengan klub sepak bola Indonesia. Program ini merupakan sebuah permainan strategi yang memposisikan para pemain sebagai Manager di sebuah klub yang dibuat sendiri.

IM3 Ooredoo Fantasy League memungkinkan pengguna untuk membuat sebuah tim sepak bola dan melatih kemampuan mengatur 11 pemain. Skor poin dinilai berdasarkan kinerja statistik aktual para pemain yang berlaga di Liga Torabika Soccer Championsip 2016. Untuk mengikuti permainan ini, Anda dapat mendaftar di im3ooredoo.com/fantasyleague.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif