Lifestyle
Kamis, 2 Juni 2016 - 03:00 WIB

TIPS KECANTIKAN : Jus Lobak Bikin Ketiak Kamu Bebas Becek

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kulit ketiak yang terhindar dari pigmentasi (healthmeup.com)

Tips kecantikan kali ini mengulas cara menghindari basah di ketiak.

Solopos.com, SOLO — Ketiak adalah bagian tubuh yang bisa membuat Anda tidak nyaman dalam beraktivitas, bila mengeluarkan keringat berlebihan, sehingga menyebabkan bau menyengat. Tentu saja, ini akan bisa mengurangi nilai penampilan Anda.

Advertisement

Untuk terhindar dari basah ketek (basket) ini, Anda perlu mencoba mengonsumsi jus lobak. Apakah hanya itu? Tentu tidak. Masih ada bahan lain yang bisa Anda manfaatkan untuk keluar dari masalah ketiak basah ini.

Dikutip dari Boldsky, Rabu (25/5/2016), ada beberapa cara untuk mengurangi kelebihan keringat di tubuh. Kelebihannya, cara-cara ini alami sehingga tidak memakan biaya yang mahal dan cenderung minim risiko.

1. Jus Lobak
Pilihlah lobak merah atau putih untuk dibuat jus. Dikutip Solopos.com dari Boldsky, Senin (30/5/2016), dalam sebuah penelitian, pengonsumsian jus lobak bisa menekan produksi keringat pada ketiak.

Advertisement

2. Baking Soda
Gunakan baking soda di ketiak Anda. Bahan ini bisa menyumbat pori-pori dan mengeluarkan racun dari ketiak. Dengan demikian, produksi keringat akan menurun secara bertahap, sekaligus mengurangi bau keringat ketiak.

3. Jus Lemon
Pilihlah lemon segar. Kemudian peras lemon. Gunakan perasan lemon ini sebagai olesan pada ketiak Anda. Aroma segar lemon bisa juga mengurangi bau keringat pada ketiak.

4. Bedak Bayi
Anda bisa menggunakan bedak bayi untuk ditabur di ketiak. Bedak bayi ini memiliki kemampuan menyerap keringat dengan baik. Aroma lembut bedak bayi juga bisa membuat ketiak Anda bebas bau tak sedap.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif