Jogja
Kamis, 2 Juni 2016 - 14:49 WIB

Papuan Days Hadirkan Budaya Papua di Jogja

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah kerajinan khas Papua yang dipamerkan dalam kegiatan Papuan Days di PKKH UGM, Kamis (2/6/2016).(Uli Febriarni/JIBI/Harian Jogja)

Papuan Days digelar di UGM, menghadirkan beragam budaya papua

Harianjogja.com, SLEMAN-PT.Freeport Indonesia (PTFI) mendukung pengembangan empat pilar kehidupan di Papua.

Advertisement

Hal tersebut disampaikan oleh Vice President Corporate Communication PTFI Riza Pratama, di sela kegiatan Papuan Days yang bertajuk ‘Bicara Papua: Meneropong Papua dari Kacamata Budaya’, di PKKH UGM, Kamis (2/6/2016).

Riza menjelaskan, empat pilar tersebut terdiri dari pendidikan, kesehatan, seni, budaya dan agama. Pengembangan empat pilar ini menjadi komitmen PTFI agar taraf hidup, kesejahteraan dan kemandirian masyarakat Papua ikut tumbuh.

Dukungan ini juga ditunjukkan lewat hadirnya PTFI dalam kegiatan Papuan Days, yang sedianya berlangsung 2-3 Juni 2016.

Advertisement

“Kami juga ingin memperkenalkan budaya Papua yang begitu beragam kepada publik Jogja. Freeport punya komitmen tinggi untuk memberikan kontribusi, salah satunya bekerja sama dengan Pemerintah Daerah untuk mengembangkan budaya Papua,” kata dia, dijumpai di lokasi.

Saat disinggung soal keberadaan mahasiswa Papua di Jogja, Riza mengaku bangga dengan aktivitas positif yang kerap digelar oleh mahasiswa Papua di Jogja, salah satu contohnya melalui kegitan Papuan Days ini. Bahkan sedianya ia mendukung kegiatan ini dilangsungkan secara berkala.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Budaya Papua Papuan Days
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif