Otomotif
Kamis, 2 Juni 2016 - 13:10 WIB

MOBIL SUZUKI: Jimny Meluncur Juni, 2 SUV Lain Menyusul

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suzuki Jimny 2015. (Autoevolution.com)

Mobil Suzuki Jimny dan dua SUV lain segera mengaspal di Tanah Air.

Solopos.com, JAKARTA – Mobil legendaris Suzuki Jimny dipastikan akan hadir lagi di jalanan Indonesia. Jadwal peluncurannya belum diumumkan, namun PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberi sinyal bahwa SUV itu akan diluncurkan bulan ini.

Advertisement

Gosip yang beredar mengatakan mobil Suzuki Jimny sudah mendarat di Tanah Air dan dalam proses pengujian serta homologasi. Tetapi 4W Deputy Managing Director Sales Marketing SIS, Davy J Tuilan enggan berkomentar banyak ketika dikonfirmasi.

“Enggak bisa saya share, yang jelas ada satu proses yang harus kami selesaikan. Begitu selesai, kami akan launch. Kami masih usahakan peluncurkan di triwulan kedua, kan masih ada bulan Juni,” ungkap Davy seperti dilansir laman Detik, Rabu (1/6/2016).

Davy juga memberikan bocoran bahwa SIS akan fokus meluncurkan mobil baru untuk segmen SUV selama pertengahan 2016. Baru kemudian pada akhir tahun ada produk anyar mengisi segmen hatchback.

Advertisement

“Kami berusaha main di SUV tahun ini. Kami bocorkan saja, awal tahun kan sudah keluarkan Ertiga Dreza di segmen Low MPV. Kuartal kedua akan ada Mini SUV, kuartal ketiga Medium SUV, dan kuartal keempat hatchback,” imbuhnya.

Dikutip Solopos.com dari laman Liputan6, sejauh ini ada dua SUV lain di luar Jimny yang memiliki kans besar diluncurkan SIS tahun ini. Pertama adalah Suzuki Vitara Brezza yang sudah terlebih dahulu meluncur di India.

Kedua adalah Suzuki S-Cross yang merupakan suksesor Suzuki SX4. Tetapi berbeda dari Vitara Brezza yang masih sekadar rumor, kehadiran S-Cross di Indonesia sudah terkonfirmasi dan kemungkinan dirilis dalam pameran GIIAS 2016 Agustus mendatang.

Advertisement

Menyoal harga, SIS sudah memberi patokan mobil Suzuki Jimny akan dibanderol lebih murah dari unit yang dijual importir umum di kisaran Rp500 jutaan. Sedangkan untuk S-Cross dan Vitara Brezza masih belum terendus.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif