Sport
Kamis, 2 Juni 2016 - 17:35 WIB

MASA DEPAN PEMAIN : Ini Yang Memotivasi Bek Bhayangkara SU Ini Mengikuti Tes Masuk Kepolisian

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bhayangkara Surabaya United (Bola.net)

Masa depan Bek Bhayangkara Surabaya United (BSU), Muhammad Fatchu Rochman belum ada kejelasan. Saat ini Fatchu Rochman memilih untuk mengikuti tes masuk kepolisian.

Harianjogja.com, SIDOARJO — Bek Bhayangkara Surabaya United (BSU), Muhammad Fatchu Rochman saat ini tengah mengikuti tes masuk Kepolisian Republik Indonesia. Kedua orangtua menjadi motivasi Fatchu menjalani tes tersebut.

Advertisement

Selain Fathcu, ada empat punggawa BSU lainnya yang mengikuti tes tersebut. Mereka adalah Putu Gede Juni Antara, Sahrul Kurniawan, Hargianto, dan Wahyu Subo Seto.

“Saya sangat semangat mengikuti tes ini karena dapat dukungan dari banyak pihak. Salah satunya kedua orangtua saya,” ujar Fathcu, Kamis (2/6/2016).

“Kedua orangtua saya memang ingin saya jadi polisi. Makanya orangtua saya sangat senang sekali saat mereka tahu kalau saya mau ikut tes polisi,” tambahnya.

Advertisement

Peluang Fathcu lolos tes Kepolisian bisa terbilang terbuka. Pasalnya, ia berstatus mantan pemain tim nasional (timnas) U-19 yang sukses membawa Indonesia meraih gelar juara pada ajang AFC U-19 edisi 2014.

Selain itu, Fatchu juga sempat bergabung dengan PS Polri pada turnamen Piala Bhayangkara. Pada saat itu, petinggi PS Polri memang memberikan tawaran kepada eks Timnas U-19 untuk masuk jadi anggota polisi lewat jalur prestasi.

Ada tiga nama eks Timnas U-19 non BSU yang saat ini juga sedang mengikuti tes. Adalah dua punggawa PSM Makassar Muchlis Hadi Ning dan Maldini Pali, serta kiper Persis Solo Awan Setho.

Advertisement

Mereka semua akan menjalani tes Kepolisian di Jakarta selama tiga hari, yakni 31 Mei sampai 2 Juni 2016.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif