Soloraya
Kamis, 2 Juni 2016 - 17:02 WIB

KECELAKAAN SRAGEN : Warga Jenawi Tewas Terlindas Truk, Diduga Bunuh Diri

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan (JIBI/Solopos/Dok)

Kecelakaan Sragen terjadi di jalan raya Sragen-Solo, Masaran.

Solopos.com, SRAGEN–Suparman, 35, warga Ngargosari, RT 005/RW 012, Jenawi, Karanganyar, tewas mengenaskan setelah terlindas truk di jalan Sragen-Solo tepatnya tak jauh dari RS PKU Muhammadiyah Masaran, Kamis (2/6/2016). Diduga, korban sengaja menabrakkan diri dengan truk yang melaju kencang dari arah Sragen.

Advertisement

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.45 WIB. Saat itu, Suparman yang mengendari sepeda motor Yamaha Jupiter berpelat nomor AD 6751 DZ melaju dari arah Sragen. Sesampainya di lokasi, dia berhenti dan memarkir kendaraannya di tepi jalan sisi selatan. Sebuah truk berpelat nomor S 8057 DZ yang dikemudikan Wuliyanto, 50, warga Tropodo RT 001/RW 002, Meri, Magersari, Mojokerto, melaju kencang dari arah Sragen. Sesampainya di lokasi, tiba-tiba Suparman berjalan memotong jalan ke arah utara. Lantaran jarak terlalu dekat, truk menabrak dan melindas Suparman hingga meninggal dunia di lokasi.

”Karena jarak terlalu dekat, truk hilang kendali sehingga menabrak pejalan kaki. Berdasar informasi dari saksi, ada indikasi kasus bunuh diri. Sebelum meninggal dunia, korban sempat memarkir kendaraan di tepi jalan. Di sana dia juga sempat merokok,” kata Kanit Laka Satlantas Polres Sragen Iptu Sudarmaji kepada Solopos.com.

Akibat kecelakaan itu, korban mengalami pendarahan hebat di kepala. Kepala pecah setelah terlindas roda truk. Dia juga mengalami patah tulang tangan kanan dan bahu. Kecelakaan itu sempat mengganggu kelancaran lalu lintas di lokasi. Jajaran Satlantas Polres Sragen yang tiba di lokasi segera mengevakuasi korban dan meminta keterangan warga sekitar. Korban selanjutnya dibawa ke Ruang Jenazah RSUD Soehadi Prijonegoro Sragen.

Advertisement

Tono, 30, warga yang berada di lokasi mengaku tidak tahu persis kronologi kejadian. Namun, sebelum peristiwa itu terjadi, dia sempat melihat korban menghentikan sepeda motornya di pinggir jalan. ”Setelah berhenti, saya tidak tahu dia mau apa dan mau kemana. Saat saya mengalihkan perhatian, tiba-tiba terdengar suara benturan. Ternyata orang itu tertabrak truk. Sepeda motornya tidak apa-apa,” ujar Tono.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif