News
Kamis, 2 Juni 2016 - 16:35 WIB

Gedung di Bintaro Tiba-Tiba Ambruk, Ini Penampakan dan Videonya

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gedung ambruk di Bintaro, Kamis (2/6/2016). (Istimewa/@majaiskandar)

Gedung di Bintaro yang tak selesai pembangunannya tiba-tiba ambruk.

Solopos.com, JAKARTA — Sebuah gedung kosong di Bintaro, Tangerang Selatan, yang belum selesai pembangunannya, roboh pada Kamis (2/6/2016) sore, sekitar pukul 15.00 WIB. Tak lama setelah kejadian tersebut, debu putih menyelimuti sekitar gedung itu serta jalan di dekatnya.

Advertisement

Beruntung tak seluruh bagian di gedung itu roboh dan hanya sebagian saja yang runtuh. Sebuah video amatir sempat merekam situasi setelah runtuhnya gedung tersebut dan menampakkan debu putih menutupi jalan di depannya.

Video rekaman berdurasi beberapa detik itu kemudian diunggah oleh akun Angeline Fortune di Youtube. Gambar diambil dari gedung lain yang berlokasi di seberang gedung yang ambruk tersebut.

Gedung ambruk di Bintaro, Kamis (2/6/2016). (Istimewa/@majaiskandar)

Advertisement

Salah seorang saksi mata yang bekerja di dekat lokasi gedung roboh tersebut, Gema Ramadhan, mengatakan kejadian berlangsung sekitar pukul 15.00 WIB, Kamis (2/6/2016). Gedung terletak di Bintaro Sektor VII, Tangerang Selatan, tepatnya di depan Bank Permata. “Gedungnya yang ambrol setengah. Sebagian lagi masih berdiri,” kata Gema dikutip Solopos.com dari Detik.

Gedung ambruk di Bintaro, Kamis (2/6/2016). (Istimewa/@majaiskandar)

Saat gedung tersebut roboh, getarannya terasa sampai ke kantor Gema yang berada di seberangnya. “Sempat asap putih ke mana-mana. Sebelumnya kaya ada getaran-getaran gemuruh gitu, pas menghadap ke belakang tahunya gedung roboh,” tambahnya.

Advertisement

Belum ada pihak berwenang atau perwakilan gedung yang mengkonfirmasi soal penyebab robohnya gedung tersebut. Di media sosial, ada spekulasi kemungkinan gedung tersebut sengaja dirobohkan. Namun ada pula yang menyebutkan gedung itu roboh dengan sendirinya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif