Teknologi
Rabu, 1 Juni 2016 - 06:30 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Oppo F1 Plus Barcelona Edition Resmi Dirilis

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Oppo F1 Plus Barcelona (Gsmarena)

Smartphone terbaru Oppo F1 Plus Barcelona Edition telah diluncurkan.

Solopos.com, SOLO —  Vendor asal Tiongkok, Oppo resmi memperkenalkan smartphone terbaru Oppo F1 Plus FC Barcelona Edition. Ponsel pintar Oppo F1 Plus Barcelona dibikin sama dengan kostum kebesaran Barca merah biru.

Advertisement

Sebagaimana dikutip dari Gsmarena, Selasa (31/5/2016), smartphone terbaru Oppo F1 Plus FC Barcelona Edition semakin elegan dengan adanya emas 18K yang melapisi logo Barcelona.

Selain desain luar, tampilan antar smartphone terbaru Oppo F1 Plus Barcelona Edition juga dibikin khas klub sepak bola juara Liga Spanyol dengan warna biru dan merah.

Bahkan smartphone terbaru Oppo F1 Plus edisi khusus itu juga dilengkapi dengan tanda tangan bintang-bintang Barcelona seperti Neymar, Messi dan Suarez, Iniesta dan Rakitic. Selain Oppo, Barcelona juga menjadi brand ambassador vendor asal Indonesia, Advan.

Advertisement

Smartphone terbaru Oppo F1 Plus Barcelona Edition mengusung layar 5,5 inci berjenis IPS dengan resolusi 1.920 x 1.080 piksel dan kerapatan 440 piksel per inci (PPI). Perlindungannya dipercayakan pada Gorilla Glass 4 untuk mencegah goresan.

Untuk memudahkan multitasking, smartphone terbaru Oppo F1 Plus Barcelona mengandalkan sistem operasi yang telah diperbarui yakni ColorOS 3.0. Sistem operasi diklaim 35% lebih cepat dibandingkan ColorOS 2.1.

Smartphone terbaru Oppo F1 Plus Barcelona juga dilengkapi prosesor delapan inti Mediatek Helio P10 2.0 Ghz dan 4 GB RAM guna mengurangi lagging saat membuka banyak aplikasi yang cukup berat.

Advertisement

Smartphone terbaru berbasis 4G itu memiliki dua slot SIM berukuran Nano. Media penyimpanan internalnya berkapasitas 64 GB dan dapat ditingkatkan hingga 128 GB dengan kartu MicroSD.

Dari segi pengisian baterai yang berkapasitas 2.850 mAh, Oppo menanamkan VOOC Flash Charge yang merupakan teknologi pengisian daya cepat dengan voltase rendah untuk menjaga suhu baterai.

Teknologi baru lain yang turut disematkan adalah Fingerprint Recognition, yang menjadikan smartphone terbaru F1 Plus sebagai produk pertama Oppo dengan pemindai sidik jari di bagian penampang depan dengan kecepatan 0,2 detik. Untuk jadwal peluncuran akan dilakukan pertengahan Juni 2016. Harga jual Oppo F1 Plus Barcelona juga akan diumumkan bulan depan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif