Teknologi
Rabu, 1 Juni 2016 - 12:04 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Asus Zenfone 3 Pakai Prosesor Tercepat

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Asus Zenfone 3 (9to5google)

Smartphone terbaru Asus Zenfone 3 akan dibekali prosesor Snapdragon 820.

Solopos.com, SOLO — Vendor asal Taiwan, Asus, siap meluncurkan smartphone terbaru Zenfone 3 akhir bulan ini. Bocoran spesifikasi penerus Zenfone 2 itu juga ada di laman benchmark GFXBench.

Advertisement

Sebagaimana dikutip dari Gsmarena, Kamis (26/5/2016), smartphone terbaru Asus Zenfone 3 memiliki ukuran 13,8 cm dengan layar 5,5 inci beresoluso Full HD 1.920 x 1.080 piksel.

Sedangkan untuk sumber tenaga di bagian dalam atau prosesor, smartphone terbaru Asus Zenfone 3 diperkuat Snapdragon 820 dengan kecepatan 2,1 GHz yang dikombinasikan dengan GPU Adreno 530 dan RAM 4 GB. Snapdragon 820 merupakan prosesor tercepat dan terbaru bikinan Qualcomm.

Smartphone terbaru Asus Zenfone 3 akan dibekali tiga ukuran layar 4,5 inci, 5 inci dan 5,5 inci. Tiga layar smartphone buatan vendor Taiwan, Asus, itu akan diperkuat pelindung kaca tahan gores Gorilla Glass 4 2,5D.

Advertisement

CEO Asus, Jerry Shen, membocorkan spesifikasi smartphone terbaru Zenfone 3. Menurut Jerry, Asus Zenfone 3 dibuat dalam beberapa versi. Menurut Jerry, smartphone terbaru Asus Zenfone 3 diperkuat dua varian prosesor. Sebanyak 90% menggunakan prosesor Snapdragon buatan Qualcomm. Sementara 10% menggunakan prosesor Mediatek.

Ya, smartphone terbaru Asus Zenfone 3 tidak akan menggunakan prosesor buatan Intel. Asus sepertinya tak mau menggunakan prosesor Intel. Padahal sejak Zenfone generasi pertama, vendor Taiwan itu selalu menggunakan prosesor buatan Intel.

Intel memang saat ini memang dalam kondisi sulit. Setelah bisnis PC-nya terhambat dan melakukan PHK terhadap ribuan karyawannya, Intel juga berhenti untuk memproduksi prosesor smartphone.

Advertisement

Smartphone terbaru Asus Zenfone 3 akan diperkenalkan di gelaran Computex 2016, Taiwan, 30 Mei 2016 mendatang. Asus akan memperkenalkan tiga varian secara langsung Zenfone 3, Zenfone 3 Deluxe dan Zenfone Max.

Spesifikasi Asus Zenfone 3 (Gsmarena)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif