Sport
Rabu, 1 Juni 2016 - 15:53 WIB

SEPAK BOLA INDONESIA : Jadi Tersangka, La Nyalla Mattalitti Siap Mundur dari Ketum PSSI

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketua Umum PSSI, La Nyalla M Mattalitti (Ligaindonesia.co.id)

Sepak bola Indonesia diwarnai kontroversi La Nyalla Mattalitti yang jadi tersangka. Kini, dia siap mundur dari jabatan Ketum PSSI.

Solopos.com, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti, saat ini tengah terbelit kasus korupsi dana hibah Kadin Jawa Timur. La Nyalla pun siap mengundurkan diri dari jabatannya di PSSI.

Advertisement

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Dewan Kehormatan PSSI, Agum Gumelar. Agum mengungkapkan dirinya sempat mendengar pengakuan La Nyalla untuk mundur dari jabatan Ketua Umum PSSI saat dia kabur ke Singapura. Meski begitu, Agum menyebut pernyataan La Nyalal saat itu masih sebatas informal.

La Nyalla sendiri telah diamankan oleh pihak berwajib setelah dideportasi di Singapura. Dia kemudian dikembalikan ke Kejati Jatim setelah buron selama 2,5 bula untuk dilakukan penyelidikan. Agum menyatakan pengunduran diri resmi La Nyalla hanya tinggal menunggu waktu.

“Pengunduran diri itu sudah disampaikan kepada saya waktu dia di Singapura,” kata Agum seperti dikutip dari Liputan6.com, Rabu (1/6/2016).

Advertisement

“Sampai saat ini, belum ada surat resmi yang ia berikan, hanya dia sudah bersedia untuk mengundurkan diri dari PSSI,” Sambungnya.

Agum mengaku sudah mengantongi sejumlah nama suksesor La Nyalla sebagai Ketum PSSI nantinya. Namun, Agum lebih memilih merahasiakan nama-namanya. Dia juga memastikan dirinya tidak akan mencalonkan diri lagi untuk menduduki jabatan itu.

“Ya sudah ada daftar nama namanya, yang mencalonkan juga sudah ada, cuma saya belum mau kasih tahu. Yang pasti yang menjadi ketua umum bisa membawa perkembangan dan kemakmuran PSSI ke depannya,” beber Agum.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif