Sport
Rabu, 1 Juni 2016 - 00:10 WIB

KEJUARAAN SEPATU RODA : Solo Boyong 4 Emas

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi.dok

Kejuaraan sepatu roda di Yogyakarta diwarnai dengan prestasi dari wakil Kota Solo.

Solopos.com, SOLO — Dua tim sepatu roda Kota Solo mampu berbicara banyak dalam Kejuaraan Nasional Sepatu Roda Hamengku Buwono (HB) X Cup 2016 yang digelar di lapangan parkir Barat Stadion Mandala Krida, Jogja, Minggu (29/5/2016+). Rogliss berhasil menyabet tiga emas, enam perak, dan dua perunggu. Sedangkan Boskresero membawa pulang satu medali emas dan satu perak.

Advertisement

Rogliss menang dalam tiga nomor di kelompok pemula. Mereka adalah Fico Fernanda yang menjuarai dua nomor, yakni 100 m KU A putra dan 200 m KU A putra dan Tiara Abel di nomor 100 m KU B putri. Sedangkan perak direbut Pascalis Arya di kelompok speed (3.000 m KU A putra dan 1.000 m KU A putra) dan Rafdhan Aulia di 500 m KU C putra. Di pemula runner up diraih Fahrizal Hildan (200 m KU A putra), Alvika Mentari (200 m KU A putri) dan Aurelia Rachel di 200 m KU B putri.

“Rogliss mengirimkan banyak atlet turun di tiga kelompok, yakni 12 speed, 15 standart, dan 18 pemula,” papar manajer Rogliss, Erry Novita, kepada wartawan, Senin (30/5/2016).

Sedangkan prestasi Boskresero diraih oleh Maulana Ahmad Fauzi, yang menang dalam nomor 500 m KU C putra dan runner up untuk KU C putra. Dalam Kejurnas ini Boskresero mengirimkan tiga atlet, yakni dua atlet turun di KU C standar dan satu atlet KU A pemula. Ketiga atlet itu adalah Maulana Ahmad Fauzi (KU C putra), Siska Alicia (KU C putri), dan Xafier Gregar (KU A pemula).

Advertisement

“Keberhasilan ini melebihi target kami yang membidik perak. Tapi, di luar dugaan kami bisa mendapatkan emas di nomor 500 m. Selama pertandingan kami harus pandai mengatur strategi. Selain itu, kondisi track di lapangan yang licin kena pasir. Angin juga agak kencang sehingga mengganggu perlombaan,” papar pelatih Boskresero, Herman Budiono.

Sementara itu, KIS Karawang berhasil memboyong Piala HB X setelah menjadi juara umum dalam Kejurnas Sepatu Roda se Indonesia IV 2016  ini. Mereka berjaya di nomor speed. Tampilnya KIS Karawang sebagai kampiun membuyarkan ambisi tim sepatu roda Puslatda DIY untuk menang dua kali beruntun setelah didapuk sebagai juara umum 2015 lalu. Meskipun sang juara bertahan tumbang, muka tuan rumah terselamatkan oleh tim sepatu roda Mataram Inline skate Club (MIC) yang berhasil merebut juara umum kelompok standar.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif